Davina Veronica, Islam & Punya Respect Terhadap Makhluk Hidup

Senin, 23 November 2015 17:30 Penulis: Ahmat Effendi
Davina Veronica, Islam & Punya Respect Terhadap Makhluk Hidup Davina Veronica ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Aktris dan model cantik Davina Veronica saat ini tengah sibuk dengan aktivitas penyelamatan binatang. Menurutnya seorang manusia harus bisa berguna bagi orang lain, dan lingkungan sehingga itu memotivasi Davina terlibat aksi sosial tersebut. 

"Karena saya rasa manusia di bumi ini harus bermanfaat bagi manusia lain. Kita ini hidup di bumi berbagi tempat dengan mahluk hidup lain, tapi banyak ketidakadilan. Saya punya kepedulian tinggi terhadap binatang dan mencintai alam, saya rasa saya di dunia ini mempunyai tugas untuk menjadi pembela bagi alam dan binatang," ucap Davina Veronica di Paw Halloween Taman Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu silam. 

Selain itu Davina cukup menyukai anjing sebagai peliharaan, meski ada kalanya ada kontroversi, namun baginya hal itu harus dihormati. Davina pun mengaku nggak pernah digigit oleh anjing. 

Davina Veronica terlibat aktivitas penyelamatan hewan karena menurutnya manusia harus memberikan manfaat untuk manusia lain dan makhluk ciptaan Tuhan. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDavina Veronica terlibat aktivitas penyelamatan hewan karena menurutnya manusia harus memberikan manfaat untuk manusia lain dan makhluk ciptaan Tuhan. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Itu yang bisa disosialisasikan dari kami, banyak kontroversial masalah anjing dari agama, saya juga Islam saya punya respect kepada makhluk hidup yang lain karena mereka ciptaan Tuhan. Karena Tuhan nggak mungkin nyiptain binatang untuk disakiti dengan banyaknya orang yang antipati kepada anjing, kalau anjing ini ciptaan Tuhan, kita sebagai mahluk yang paling bisa membuat lebih harusnya bisa melindungi mereka, harus melindungi yang lemah. Kalau misalnya dikaitkan dengan agama kita udah hidup di zaman maju bisa dicuci dengan sabun tanah kan juga nggak selalu bersih," tuturnya. 

Dalam Islam sendiri ada dua mazab bertolak belakang dalam menyikapi najis dari anjing. Dalam mazhab Imam Syafi'i disebutkan bahwa seluruh tubuh anjing adalah najis, sementara mazhab Imam Maliki menganggap bahwa anjing dan bahkan air liurnya adalah suci.

"Kalau saya punya anjing udah kayak anak sendiri bagian dari hidup saya bukan orang yang ekstrem untuk najis atau apa, kalau mau sembayang bersih kan bisa mandi cuci pakai sabun. Aku punya 5 anjing satu aning kampung tiga shitzu satu snowsen," tandasnya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING