SELEBRITI

Debut Sebagai Produser, Dian Sastro Pilih Sammaria Simanjuntak Sebagai Sutradara

Jum'at, 05 April 2019 18:42 Penulis: Dhimas Nugraha

Dian Sastrowardoyo ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Projek baru Dian Sastrowardoyo sebagai produser sudah mulai dalah tahap pra produksi. Film berjudul GURU-GURU- GOKIL ini baru saja menggandeng Sammaria Simanjuntak sebagai sutradara film ini.

Dian membagikan kabar ini lewat unggahan di akun Instagram-nya beberapa waktu lalu. Di dalam keterangan foto terdapat tulisan panjang yang ia repost dari akun Instagram Sammaria Simanjuntak. Bersama dengan BASE Entertainment Dian Sastro akan mulai produksi film pada tahun ini.

Dalam tulisan keterangan tersebut, bisa dilihat bahwa Dian Sastro sangat menantikan realisasi film ini. Seperti yang diketahui ini adalah debutnya sebagai seorang Produser film.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on Apr 5, 2019 at 2:17am PDT

1. Projek Pertama Sebagai Produser

Film GURU-GURU GOKIL ini akan menjadi debut Dian Sastro sebagai produser. Tentu saja ini adalah hal baru baginya mengingat sebelumnya ia adalah pemain di depan layar, dan kini ia memilih untuk bermain di balik layar.

Projek ini sebenarnya sudah ia rencanakan sejak tahun 2018 lalu. Berkolaborasi dengan BASE Entertainment, selain film GURU-GURU GOKIL ia juga akan membuat dua projek lainnya di tahun 2020 dan 2012.

2. Memilih Sutradara

Selama proses pra produksi, ia sendiri yang memilih tim dan pemain yang bakal bergabung dalam film ini. Pertama ia memilih Rahabi Mandra peraih Piala Citra 2017 sebagai penulis naskah. Dan beberapa saat lalu, ia memilih Samaaria Simanjuntak sebagai sutradara di film ini.

Sammaria Simanjuntak memang sudah tidak asing dalam dunia perfilman Indonesia. Filmnya yang berjudul CIN(T)A sangat melekat di hati para penikmat film Indonesia. Tak hanya itu, film DEMI UCOK yang juga ia sutradarai menarik banyak perhatian dari penonton.

Selama berkecimpung di dunia perfilman, Sammaria Simanjuntak masuk di beberapa nominasi di ajang Perfilman Indonesia. Ia masuk ke dalam nominasi Best Director di Citra Award, Best Screenplay, dan Best Original Story di ajang yang sama. Tak ayal jika Dian Sastrowardoyo sangat tertarik dengan garapan wanita yang satu ini.


REKOMENDASI
TRENDING