Demi Bebaskan Hengky Kawilarang, Dorce Rela Lepas Surat Rumah

Rabu, 01 Juli 2015 05:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Demi Bebaskan Hengky Kawilarang, Dorce Rela Lepas Surat Rumah Dorce / KapanLagi® - Budy Santoso
Kapanlagi.com - Desainer kondang, Hengky Kawilarang saat ini tengah mendekam di penjara karena kasus penipuan uang arisan yang ia lakukan pada Jeng Anna. Entah karena alasan apa, Hengky membawa kabur uang yang seharusnya jadi hak Jeng Anna hingga akhirnya ia dilaporkan ke polisi.

Dorce yang mengaku sering menggunakan jasa Hengky akhirnya melibatkan diri ke dalam kasus ini. Ia bahkan rela meminjamkan surat rumahnya sebagai jaminan uang yang dibawa kabur Hengky.

"Surat rumah gue sudah dikasih ke pengacaranya Hengky, tapi pengacaranya Anna nggak mau. Rumah gue (harganya) lebih dari satu miliar sekian. Rumah gue legal loh, gue pinjemin. Saya jaminannya, saya yakin dia (Hengky) nggak bakalan kabur lah. Jadi dia biar jadi tahanan luar, jaminannya saya. Kemarin waktu ribut saya bantuin, saya kasih sertifikat rumah saya, cuman pengacara pertama nggak terima. Alasannya mungkin pengacaranya yang mengada-ada atau Anna-nya nggak mau. Tapi kalau gue lihat dari orangnya sih, Anna baik," ujar Dorce ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (29/6).

Hengky dapat pembelaan mati-matian dari Doroce / KapanLagi® - Agus ApriyantoHengky dapat pembelaan mati-matian dari Doroce / KapanLagi® - Agus Apriyanto

Usut punya usut, Hengky adalah desainer pertama dari Dorce. Hal itulah yang membuat wanita berusia 51 tahun ini begitu ingin rekannya tersebut segera keluar dari penjara dan bisa kembali bekerja seperti sedia kala.

"Dia kan desainer pertama gue, sebelum artis-artis yang pake nama dia. Prihatin, bagaimanapun saya akan usaha dengan jiwa raga saya (menolong Hengky). Rumah saya sekitar 6 miliar, utangnya 1,6 doang. Kalau misalkan kebayar, udah sisanya sedekahin aja. Insya Allah mudah-mudahan (Hengky bebas). Kalau di dalem kan kasihan, dia nggak bisa berkarya. Meskipun bisa ngegambar tapi nggak bisa ngapa-ngapain kasihan. Gue sedih, dia sudah kayak penjahat narkoba, tangannya diborgol. Kayak penjahat banget, mungkin dia kemarin khilaf, namanya manusia. Ya saya marahi, tapi gue aja khilaf ya, 3 kali kawin," sambungnya.

Lebih jauh, Dorce berharap supaya Jeng Anna mau menerima surat rumah yang ia tawarkan sebagai jaminan hutang Hengky. Ia hanya ingin masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan sang desainer dibebaskan dari tahanan.

"Mudah-mudahan Bu Anna hatinya dibukain, apalagi masih umroh. Kalau memang Bu Anna berbaik hati ya silahkan diambil sertifikat rumah saya. Kalau uang, ya saya nggak punya uang segitu. Pokoknya Insya Allah saya seyakin-yakinnya, Hengky nggak akan melarikan diri," pungkas Dorce.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING