SELEBRITI

Demi Lombok, Yuni Shara Keliling Minta Sumbangan

Senin, 13 Agustus 2018 17:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Yuni Shara © Instagram

Kapanlagi.com - Yuni Shara menjadi salah satu seniman musik yang ikut berkontribusi dalam acara penggalangan dana untuk korban gempa Lombok yang diprakarsai Ikatan Alumni UI dalam Konser Kemanusiaan untuk Lombok yang digelar di Mall Cilandak Town Square, Kamis (9/8/2018) malam.

Tampak Yuni hara bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berkeliling membawa kardus meminta sumbangan dari pengunjung yang hadir. Kakak dari penyanyi Krisdayanti itu pun menaruh hormat dan bangga dengan kehadiran para menteri dalam acara tersebut.

Retno marsudi dan beberapa menteri lainnya yang tergabung dalam Elek Yo Band seperti Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Sri Mulyani (Menteri Keuangan), dan Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan), ikut berpartisipasi dengan emmbawakan enam lagu.

Ditulis oleh: Dadan Deva

1. Yuni Shara Berterima Kasih Kepada Para Penyumbang

“Saya terimakasih sama bapak ibu menteri yang tadi luar biasa antusiasnya mengikuti acara ini,” kata Yuni Shara.

Ia berharap, dana yang terkumpul dari acara tersebut bisa membantu para korban. Ia juga berdoa bagi para korban gempa agar bisa tabah menghadapi cobaan yang tengah melanda.

“Untuk keluarga sodara-saudara di Lombok semoga diberi ketabahan semoga dengan bantuan dari sana sini & bisa membangun lagi mentalnya juga,” kata Yuni Shara.

“Terimakasih untuk seluruh pengunjung yang ada pada mlam hari ini yang sudah bantu dalam bentuk doa ataupun donasi apapun itu bentuk bantuan yang baik saya ucapkan terimakasih,” imbuhnya.

2. Ruth Sahanaya Ikut Galang Dana Untuk Lombok

Sejumlah artis dan musisi senior menggelar konser penggalangan dana di ATM Waroeng Rakyat, Kranggan Permai, Bekasi, Jumat malam (10/8/2018). Bertajuk Malam Penggalangan Dana untuk Bencana Lombok, konser ini berlangsung begitu meriah.

Salah satu penyanyi yang hadir dalam konser Malam Penggalan Dana untuk Bencana Lombok, Ruth Sahanaya mengaku merasa senang bisa dilibatkan di acara tersebut. Kebetulan, di hari yang sama, penyanyi yang akrab disapa Ute itu sedang tak ada jadwal pekerjaan. Oleh karena itu, dia begitu tertarik ketika diajak dalam acara sosial tersebut.

Di sini juga Ruth Sahanaya sempat bernyanyi di atas panggung. Dalam penampilannya, Ute itu juga sempat melelang lagu yang berjudul Kaulah Segalanya. Di luar dugaan, lagu tersebut berhasil dilelang dengan harga 11,5 juta.

3. Ute Sedih Melihat Kondisi Lombok

"Saya baru dengar kira-kira dua hari lalu dari sahabat saya Iis nanya, apakah bisa menjadi bagian ini penggalangan dana? Kebetulan saya kosong apalagi masalah bakti sosial dan ini satu masalah yang tidak bisa kita duga karena ini kehendak Tuhan saya rasa untuk satu hal yang baik kenapa tidak," kata Ute di ATM Waroeng Rakyat, Kranggan Permai, Bekasi, Jumat malam (10/8/2018).

Penyanyi kelahiran Bandung itu merasa sedih melihat kondisi Lombok runtuh karena gempa. Bahkan, dia juga merasa kehilangan lantaran banyak warga Lombok menjadi korban gempa.

"Ketika saya lihat semua banyak yang sudah runtuh tempat itu begitu menyedihkan. Yang pasti saya merasa sedih ikut merasakan kehilangan. Apalagi anak-anak kecil dan rumah ibadah banyak yang runtuh saya ikut prihatin. Memang nggak ada kerabat yang tinggal di sana tapi biar bagaimana pun mereka semua juga kerabat saya ya sedih jadinya," katanya.

4. Ruth Sahanaya Tunggu Waktu Yang Tepat Untuk Pergi ke Lombok

Namun karena jadwal pekerjaan begitu padat, keinginan Ute menemui langsung korban gempa di Lombok gagal. Ute mengatakan, jika tidak ada pekerjaan, dirinya akan terbang ke Lombok untuk melihat langsung kondisi di sana.

"Mungkin rencana itu akan kita pikirkan lebih lanjut. Karena lihat schedule yang sudah ada yang menunggu. Tunggu waktu yang pas kalau memang bisa kenapa nggak," kata Ute.

(kpl/bon/frs)


REKOMENDASI
TRENDING