Demi Nonton Gerhana Matahari, Pevita Pearce Berangkat ke Belitung

Kamis, 10 Maret 2016 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Demi Nonton Gerhana Matahari, Pevita Pearce Berangkat ke Belitung Pevita Pearce © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Tanggal 9 Maret 2016 Indonesia menjadi pusat perhatian dunia. Pasalnya, negara tercinta kita ini menjadi satu-satunya yang dilintasi Gerhana Matahari Total (GMT) yang merupakan fenomena super langka. Dibutuhkan kurang lebih 350 tahun lagi untuk mengulang momen ini.

Tak heran jika akhirnya publik Tanah Air berbondong-bondong datang ke daerah-daerah yang dilintasi GMT. Tak cuma masyarakat biasa, nama beken seperti Pevita Pearce bahkan rela terbang ke Belitung untuk menyaksikan GMT.

Istimewanya, Pevita ditemani oleh beberapa pejabat pemerintahan untuk menyaksikan fenomena langka itu di Pantai Kelayang. Mereka antara lain Arief Yahya (Menteri Pariwisata), Ignatius Jonan (Menteri Perhubungan), Gubernur Bangka Belitung hingga beberapa jajaran pejabat Pemda Belitung.

"Takjub dan luar biasa wonderful, nggak nyesel datang jauh-jauh ke sini untuk melihat fenomena alam ini," ujar Pevita melalui surat elektronik, Rabu (9/3).

Pevita dan Arief Yahya, Menteri Pariwisata © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPevita dan Arief Yahya, Menteri Pariwisata © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Selain terpesona dengan GMT, bintang film Tenggelamnya 5 CM itu juga dibuat takjub oleh keindahan Pantai Kelayang. Menurutnya tak berlebihan jika pantai ini disebut Maldives-nya Indonesia.

"Wajar kalau pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata menjadikan Belitung jadi Maldives-nya Indonesia. Saya ikut bangga karena pantainya memang luar biasa indah," sambung pemilik nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce itu.

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING