Deretan 25 Selebriti Top yang Berhasil Melakukan Diet

Rabu, 13 Maret 2019 15:26 Penulis: Editor KapanLagi.com
Deretan 25 Selebriti Top yang Berhasil Melakukan Diet Naver

Kapanlagi.com - Memakan makanan sehat adalah cara yang tepat untuk mencegah adanya penyakit beresiko seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, dan beberapa jenis kanker. Kata diet sering diartikan dengan asupan nutrisi spesifik untuk alasan kesehatan maupun untuk manajemen berat badan.

Meskipun manusia merupakan omnivora, setiap budaya dan setiap orang memiliki preferensi makanan berbeda-beda. Pilihan diet yang dilakukan seseorang berbeda – beda. Beberapa artis ini berhasil melakukan diet, ada yang bertujuan untuk menjaga berat bada, ada juga yang mengkonsumsi untuk kesehatan. Siapa saja mereka ? Yuk simak!

1. Kemal Mochtar

Presenter sekaligus penyiar radio ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Kemal yang dulunya sering dipanggil ‘bunder’ dikarenakan tubuhnya yang tambun ini, sekarang telah terjadi perubahan yang sangat drastis. Pria kelahiran bandung ini sekarang nampak lebih sehat dengan berat badan barunya. Ia berhasil menurunkan berat badan dari 120 ke 64 kg. Kemal mengaku melakukan konsultasi ke dokter untuk menurunkan berat badannya. Kemal juga memiliki pantangan dengan tidak mengkonsumsi gula, olahan susu, minyak, santan, dan mentega. Dalam video yang ia unggah di  channel youtubenya ia sampai membawa timbangan digital untuk menjaga porsi yang akan ia makan. Kemal juga memiliki jam makan tertentu untuk menjaga pola makan agar sesuai porsi yang telah ditentukan oleh dokter.

2. Brandon Salim

Aktor sekaligus pemain band ini sejak beberapa bulan lalu telah menjalani hidup sehat dengan tidak memakan daging atau biasa disebut vegan. Brandon tertarik menjalani diet ini semenjak ia menonton film dokumenter yang membahas tentang binatang. Brandon juga merasa setelah melakukan diet ini ia menjadi lebih paham agar tidak makan secara berlebihan. Brandon merasa semenjak ia menjadi vegan, ia mengalami penurunan berat badan, namun disisi lain ia merasa senang dan banyak bersyukur.

3. Kai EXO

Banyak idol K-pop yang melakuakn diet ekstrim dengan tujuan kesehatan, penurunan berat badan dan menjaga tubuh agar tetap bagus. Kai sendiri melakukan aktivitas diet untuk menjaga tubuhnya agar tetap six pack. Kai yang berposisi sebagai main dancer di EXO ini melakukan aktifitas gym dan tentunya menjaga pola makan agar memiliki tubuh yang indah. Ia sampai rela untuk tidak makann makanan enak khas orea seperti jajangmyeon (mi hitam khas Korea) dan memilih untuk memakan dada ayam yang dibawa sendiri sebagai bekal.

4. Chris Patt

Pemeran Star Lord dalam Guardian of The Galaxy ini ternyata juga mempunyai pola makan yang baik, sesuai dengan yang tertera pada kitab suci. Dikutip dari Page Six, Rabu (23/01) aktor 39 tahun ini melakukan Puasa Daniel (Daniel Fast). Puasa ini berdasar pengalaman puasa orang suci di Perjanjian Lama. Puasa ini diklaim membantu orang-orang untuk semakin dekat dengan Tuhan. Jenis puasa ini populer di kalangan penganut Evangelical Protestant di Amerika Serikat. Chriss hanya mengkonsumsi makanan yang tumbuh dari biji seperti biji – bijian, buah dan sayuran. Mereka juga hanya diperbolehkan untuk meminum air putih saja.

5. Victoria Beckham

Mantan personel Spice Girls yang juga wanita berpengaruh dalam dunia fashion ini pastinya harus menjaga pola makan agar memiliki tubuh yang indah. Victoria yang kini telah menginjak usia 44 tahun ini masih memiliki tubuh langsing dan ideal. Victoria melakukan diet danolahraga ekstrim untuk menjaga bentuk tubuhnya, seperti yang dilansir dari Harper’s Bazaar. Setiap pagi sebelum sarapan, ia selalu minum cuka apel setidaknya 2 sendok makan. Setelah itu, ia memakan smoothies hijau yang terbuat dari campuran buah apel, kiwi, lemon, bayam, brokoli, dan chia seeds. Ia juga memakan semangkuk sereal yang terbuat dari gandum, biji – bijian seperti kacang – kacangan yang dicampur dengan susu almond tawar yang organik. Olahraga yang dilakukan Victoria adalah lari hampir 5 km setiap pagi 5 kali dalam seminggu yang dimulai dari pukul 6 pagi dengan menggunakan treadmill. 

6. Yuni Shara

Yuni Shara yang memiliki badan mungil ini mengaku gemar makan. Ia lebih menyukai makanan khas Indonesia seperti bakso dan nasi Padang. Rahasia dibalik badannya yang bagus adalah ia membatasi mengkonsumsi gula dan juga berolahraga. Yuni memakan nasi setiap siang dan malam, setelah itu ia langsung menurunkan berat badannya dengan berolahraga.

7. Ricky Cuaca

Ricky yang dulu sempat menjadi pemain ‘Ganteng – Ganteng Serigala’ ini dulunya memiliki tubuh tambun. Aktor sekaligus presenter ini sukses menurunkan berat badan sekitar 38 kg. Ricky mengaku melakukan diet karena alasan kesehatan, dan ia juga ingin membungkam orang – orang yang suka meledek ukuran tubuhnya. Ia melakukan olahraga teratur dan menjaga pola makannya. Ia mengaku lebih senang dengan kehidupannya sekarang.

8. Sara Ali Khan

Sara Ali Khan yang masuk ke dunia Bollywood in harus berjuang menjaga berat badannya. Sara memiliki tubuh besar sejak ia masih kecil. Ia juga pernah mencapai berat 96 kilogram saat menempuh pendidikan di Columbia University, Amerika Serikat. Sara berhasil menurunkan berat badannya dengan menjauhi pizzamakanan favoritnya dan rajin berolahraga. Dalam waktu satu setengah tahun, ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 30 kilogram.

9. Song Hye Kyo

Pemain drama ‘Encounter’ ini mengaku melakukan diet agar tetap terlihat cantik saat memerankan drama tersebut. Song Hye Kyo mengaku sempat khawatir soal perbedaan usia yang jauh antara dirinya dan Park Bo Gum. Oleh karena itu, ia sampai melakukan diet agar dirinya teap terlihat cantik.

10. Hong Yoon Hwa

Komedian ternama Korea ini berhasil menurunkan berat badannya di pernikahannya dengan Kim Min Ki. Hong Yoon Hwa tampil cantik mengenakan gaun pernikahan yang sudah lama diimpikannya. Ia bahkan melakukan diet selama satu tahun dan berhasil menurunkan berat badan sampai 30 kg demi tampil lebih cantik di hari bahagianya itu.

11. Cardi B

Semenjak ia melahirkan anaknya pada bulan Juli lalu, pada bulan Oktober ia mengaku telah kehilangan banyak berat badannya dan merasa harus menaikkan berat badannya kembali. Cardi B tidak suka memiliki tubuh kurus. Saat ini, Cardi B sedang mencoba untuk menaikkan berat badannya, meskipun diakuinya menaikkan berat badan jauh lebih susah.

12. Kim Go Eun

Perannya dalam film yang berjudul ‘Sunset in My Hometown’ ini, ia diharuskan untuk menaikkan berat badannya hingga 8 kg. Beberapa bulan berlalu, Kim Go Eun berusaha untuk mengembalikan berat badannya. Kim Go Eun melakukan diet dengan menjaga pola makannya. Saat ini ia berhasil menurunkan berat badannya.

13. Gracia Indri

Gracia Indri saat ini menjadi vegetarian. Awalnya ia merasa tersiksa. Meski begitu, ia tetap menjalani dan mencobanya. Saat ini, Gracia memiliki tubuh yang lebih ramping. Ia berhasil menurunkan berat badannya sampai 20 kg. Proses yang dilaluinya tidak muda, ia harus menghindari makanan gorengan, makan daging sapi atau ayam. Dia juga menjaga pola makan, olahraga, hingga melakukan akupuntur.

14. Iqbal Ramadhan

Dalam filmnya yang berjudul ‘Bumi Manusia’ Iqbal menaikkan berat badannya sebanyak 12 kg. Sementara, dalam filmnya yang berjudul ‘Dilan 1991’, ia harus menurunkan berat agar mencapai 50 kg. Oleh karena itu, Iqbal harus menjaga pola makannya agar mencapai berat tubuh yang diinginkan.

15. Laura Theux

Laura Theux sempat melakukan diet ‘gila-gilaan’. Menu diet Laura sehari ia hanya memakan oatmeal 3 kali sehari dan meminum jus. Ia juga melakukan detox. Namun, diet yang dilakukannya berujung Laura yang dibawa ke rumah sakit dikarenakan drop.

16. Tarra Budima

Bintang sinetron sekaligus presenter ini mengawali dietnya dengan mengatur pola makan terlebih dahulu. Ia tak ingin langsung stop makan menu tertentu. Terlebih lagi untuk makan siang hari, Tarra mengaku tetap makan apa saja. Tarra juga menghindari memakan nasi meskipun ia sulit untuk menghindarinya

17. Nindy

Penyanyi yang suka berpenampilan unik ini menjalani diet yang tidak berbahaya. Nindy berkonsultasi dengan nutritionist dan menjaga pola makan. Ia menjaga pola makan dengan menimbang makanan ang akan dikonsumsinya.

18. Luna Maya

Luna Maya juga sempat melakukan diet. Diet yang dilakukannya ini memilih – milih menu makanan yang akan dikonsumsinya. Ia menghindari makan berbahan dasar tepung atau gluten.

19. Dinda Kirana

Dinda kirana melakukan diet karena berat badan yang dimilikinya melebihi batas normal. Dinda Kirana yang harusnya memiliki berat badan 50 kebawah sudah menginjak 60 kini menargetkan turun berat badan sampai 12 kg. Ia menghindari msg dan gula. Ia juga melakukan detoks coconut water, selain itu Dinda juga melakukan workout dan menghindari begadang.

20. Soyou Ex ‘SISTAR’

Soyou yang pernah menjadi anggota girlgroup SISTAR ini dikenal memiliki tubuh langsingnya. Saat sedang diet, Soyou hanya makan satu kali dalam sehari untuk menurunkan berat badannya sampai 8 kg. Menu yang ia makan adalah 4 telur putih (tanpa kuning) dan segelas susu. Selain itu, ia juga rajin berolahraga.

21. Xiumin EXO

Xiumin ini dulunya memiliki panggilan chubby. Namun, saat ini Xiumin berhasil menurunkan berat badannya dan memiliki tubuh atletis. Ia menerapkan diet dengan makan sekali dalam dua hari dan hanya minum kopi.

22. Ailee

Ailee sebagai penyanyi juga harus menjaga berat badannya. Bintang satu ini terkenal dengan dietnya yang membantunya turun berat badan sampai 11 kg hanya dalam waktu satu bulan saja. Dietnya ini menerapkan hanya konsumsi 500 kalori setiap harinya. Makanan yang dikonsumsinya adalah makan siang untuk sarapan, dada ayam untuk makan siang, dan salad sayur untuk makan malam.

23. T.O.P BIGBANG

Anggota dari boygroup BIGBANG ini dikenal publik akibat visual dan tubuh atletisnya. Namun, ternyata Idol ini pernah memiliki tubuh tambun saat masih kecil. Sekarang, ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg hanya dalam waktu 40 hari. T.O.P hanya mengkonsumsi air putih dan makan read bean Jelly. T.O.P juga rajin melakukan olahraga untuk menurunkan berat badannya.

24. Suzy

Idol dan aktris cantik ini juga dikenal dengan dietnya. Perubahan fisik dari Suzy begitu menarik perhatian publik. Ia melakukan diet dengan mengkonsumsi sarapan dengan dada ayam, pisang, dan segelas susu. Saat makan siang ia makan nasi merah dan salad sayur. Pada saat makan malam, ia hanya makan dua ketela.

25. Jimin AOA

Baru – baru ini tengah heboh Jimin AOA yang mengunggah fotony di akun instagram miliknya. Tubuhnya yang kurus menarik perhatian para penggemar. Namun dari pihak agensi dan Jimin sendiri memberi klarifikasi jika memang Jimin melakukan diet sehat dengan menjaga pola makan.

Penulis: Nisa Arifia

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING