Dewi Gita Ingin Bangkitkan Antusiasme Publik Terhadap Perayaan Hari Kartini

Minggu, 21 April 2019 12:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Dewi Gita Ingin Bangkitkan Antusiasme Publik Terhadap Perayaan Hari Kartini Dewi Gita / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2019 berdekatan dengan Ultah Kota Depok. Guna memeriahkan HUT Kota Depok yang ke-20 tersebut, Pesona Square mengadakan Mom Competition dengan mengundang Dewi Gita sebagai bintang tamunya pada Hari Minggu (21/4).

Sebelumnya, Pesona Square juga ditunjuk untuk jadi tuan rumah penyelenggara event Depok Craft Festival yang juga termasuk dalam rangkaian ultah Kota Depok. Pada acara pembukaannya yang digelar tanggal 15 April itu, sang Ibu Wali Kota depok, Elly Farida juga hadir langsung untuk memukul gong.

Kali ini, Pesona Square menggelar Mom Competition untuk para ibu-ibu yang kreatif dan penuh bakat. Lagi-lagi, Ibu Walkot juga hadir untuk memeriahkan suasana. Sementara itu, bagian penjurian diserahkan pada influencer ternama, Mira Agile, Kania Safitri dan Perwakilan Direktur Marketing Pesona Square, Bapak Muchsin Alatas. Kompetisi ini juga bukti jika Pesona Square begitu peduli terhadap kaum wanita dan mendukung program pemberdayaan ibu dan wanita.

"Jadi saya tertarik dengan acara ini karena saya percaya kalau wanita kini sudah menjadi pembantu tulang punggung keluarga, jadi kita mau mengapresiasi para ibu-ibu, dan hadirinnya juga wanita-wanita dinamis. Kita ingin mengapresiasi mereka supaya bisa lebih dihargai, prestasinya diakui lah. Juri-jurinya juga para ibu berprestasi, ada mbak Mia dan Mbak Mira, mudah-mudahan dengan adanya acara ini, kita ingin mengapresiasi itu. Ya semoga tiap tahun," ujar Muchsin saat ditemui Minggu (21/4).

Dewi Gita / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaDewi Gita / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Dewi selaku bintang tamu merasa jika antusiasme publik terhadap perayaan Hari Kartini semakin menipis seiring bergantinya tahun. Karenanya, istri dari Armand Maulana itu sangat senang dengan inisiatif Pesona Square untuk menggelar Mom Competition ini.

"Kalau buat saya Hari Kartini udah nggak semeriah waktu saya remaja. Nggak tahu kenapa sekarang tuh makin menipis, sebagian orang ingin menghilangkan kemeriahannya. Ya mungkin ada sebagian di pesisir, tapi kalau di kota besar udah nggak berasa. Makanya saya senang di Pesona Square ini di Depok masih diadakan satu acara memeriahkan Hari Kartini," ujar Dewi.

Dewi Gita / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaDewi Gita / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Wanita berusia 48 tahun itupun berjanji bakal memberikan penampilan terbaiknya guna menghibur para peserta kompetisi. "Alhamdulillah saya ditunjuk untuk turut serta memeriahkan hari ini. Mudah-mudahan nanti bisa memeriahkan kehadiran semua," sambungnya.

Pendaftaran dari Mom Competition telah digelar sejak 4 April 2019 lalu, di mana tercatat 185 peserta mendaftar. Setelahnya, pihak penyelenggara menyaring lagi hingga tersisa 35 peserta untuk bersaing memperebutkan posisi tiga besar.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING