Dewi Motik: Jadi Entrepreneur Sukses Harus Aneh

Senin, 30 Juni 2008 13:14 Penulis:
Kapanlagi.com - Kunci sukses menjadi pengusaha handal adalah mesti mempunyai seribu akal. Jangan terpatok dengan yang sudah ada. Bahkan perlu mengeluarkan sesuatu yang aneh dan menarik. Demikian diungkapkan Dewi Motik kala menjadi salah pembicara tentang wirausaha di butik Mumtaaz, Sabtu (28/6).

Menurutnya kegagalan seseorang menjadi entrepreneur sukses lantaran hanya mengekor yang telah ada dan tidak mencoba berkreasi dengan yang baru. "Kenapa orang Indonesia banyak nggak bisa menjadi pengusaha mapan? Karena mereka malas berpikir. Mungkin karena merasa alam yang diberikan sudah indah dan tinggal menikmati saja. Padahal ribuan jalan menuju sukses. Dan yang paling penting jujur dan absah," jelas Ketua Kowani itu.

Ibunda Moza Paramita pun memberi contoh kesuksesan produk minuman yang kini bertengger di atas produk serupa. "Beberapa tahun lalu kita tertawa melihat air seperti aqua dan teh botol dijual. Buat apa air didagangkan ? Padahal kalau cuma air banyak, tinggal ambil. Kalau mau teh manis, tinggal bikin teh lalu campur gula putih. Tapi nyatanya sekarang ? Mereka malah yang menertawakan kita," sambungnya geleng-geleng.

Untuk itu, kata bekas Ketua Iwapi ini, menyarankan supaya tidak takut dengan sesuatu yang baru jika ingin menjadi entrepreneur handal. "Pokoknya harus berani dengan terobosan baru. Kalau perlu bikin yang aneh tapi menarik dan jangan menyerah. Dari anggota badan kita saja sebetulnya kita bisa memanfaatkan," terang Dewi seraya menambahkan bahwa teman merupakan salah satu penunjang bisnis. 

(kpl/dis)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING