Dharma Oratmangun Hidupkan Lagi Festival Lagu Pop

Senin, 15 Maret 2010 20:33 Penulis: Fatchur Rochim
Dharma Oratmangun Hidupkan Lagi Festival Lagu Pop Dharma Oratmangun
Kapanlagi.com - Hampir dua dasawarsa kita tak lagi mendengar istilah festival lagu pop dan berbekal fakta itu pula tahun ini diselenggarakan Indonesian Song Festival. Ide dasarnya, mengembangkan genre musik di tanah air dan mencari bakat-bakat baru untuk mewakili Indonesia di ajang festival internasional.

Ditemui di FX Center, Jakarta, Senin (15/03/10), Dharma Oratmangun yang menjabat sebagai Ketua Umum menjelaskan, "Ini adalah festival lagu Indonesia dan lebih mengutamakan pada lagu pop." Dharma juga menambahkan kalau tujuan dari diselenggarakannya Indonesian Song Festival ini adalah untuk mencari genre baru dalam musik pop yang telah membaur dengan budaya di Indonesia sendiri.

Dulu, ajang festival seperti ini pula yang telah melahirkan nama-nama besar seperti Broery, Vina Panduwinata, dan Harvey Malaiholo dan sepertinya itu juga yang diharapkan dari digelarnya Indonesian Song Festival kali ini. Sayang memang kalau sampai sembilan belas tahun ide seperti ini tak pernah dilakukan dan Dharma Oratmangun sepertinya yakin kalau ide ini akan semakin membesarkan industri musik di tanah air.

"Mungkin lupa untuk menggagas ide seperti ini. Kita harus meyakinkan kepada industri musik kalau ini bagus untuk pencerahan di bidang musik," jelas Dharma saat ditanya kenapa acara seperti ini sempat vakum sampai sembilan belas tahun lamanya.   

(kpl/adt/roc)

Editor:

Fatchur Rochim


REKOMENDASI
TRENDING