SELEBRITI

Di Bawah Sengatan Matahari, Igor Saykoji & Andovi da Lopez Tanam Bibit Pohon

Sabtu, 29 Juni 2019 15:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Igor Saykoji dan Andovi Da Lopez tunjukkan aksi peduli lingkungan / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rapper Igor Saykoji menujukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dengan menghadiri Kampanye Siap Darling (Sadar Lingkungan di Kawasan Candi Prambanan, Klaten Jawa Tengah, Rabu (26/6). Pada gerakan yang diinisiasi oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation itu, Igor menghibur para pengunjung dan peserta dengan karya-karyanya di atas panggung.

Bahkan, pada kesempatan itu Igor juga mengenalkan single barunya yang bertema penghijauan, yakni Plastik. Lagu ini diciptakannya hasil obrolan dengan sang putra sulung, Aaron Miguel Penyami yang kini masih duduk di bangku SMP. Ini merupakan lagu ketiga yang diciptakan Igor bersama Aaron.

"(Lagu) Plastik ini dibuat sebagai bagian awareness tentang sampah plastik. Dan apa yang gue buat itu sejalan dengan acara kampanye ini, sekaligus perpanjangan karir saya dengan anak saya. Yang bisa saya lakukan ya awareness soal sampah plastik dan bahayanya melalui karya," papar Igor Saykoji.

Igor Saykoji / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaIgor Saykoji / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Lewat musik, Igor mencoba menjelaskan bahaya sampah plastik bagi kehidupan manusia dan juga lingkungan. "Plastik botol dibentuk dengan bahan kimia. Plastik itu polimer. Ada bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh manusia. Mikroplastik yang tidak terurai dan lentur itu bisa menyebabkan sel kanker dalam tubuh manusia. Itu yang berbahaya," sambung Igor.

 


REKOMENDASI
TRENDING