Dian Piesesha: Firasat Pance, Beras Saya Sekarung Bau

Jum'at, 04 Juni 2010 14:10 Penulis: Yunita Rachmawati
Dian Piesesha: Firasat Pance, Beras Saya Sekarung Bau Dian Piesesha
Kapanlagi.com - Berita duka datang dari dunia musik Indonesia. Penyanyi dan pencipta lagu legendaris Pance Pondaag meninggal pukul 17.00 WIB, Kamis (3/6) kemarin. Jenazah Pance kini disemayamkan di rumah duka di kawasan Atmajaya, Pluit, Jakarta Utara, sebelum nantinya dikremasi di Nirwana, Cilincing, Jakarta Timur, pada hari Minggu (6/5). Di antara para pelayat yang hadir, tampak Dian Piesesha, musisi sekaligus sahabat dekat Pance yang merasa paling kehilangan.

"Saya berduka sekali. Mungkin kita semua berduka sekali. Mohon doanya mudah-mudahan Pak Pance diterima di sisi Tuhan, dan apabila ada kesalahan mohon dimaafkan segala kesalahannya," kata Dian di rumah duka, Kamis (3/6), dengan raut sedih.

Selain mengenal Pance sebagai sosok pencipta lagu-lagu hits miliknya, Dian juga menganggap almarhum sebagai seorang kakak plus sahabat. Banyak kesan yang ditinggalkan Pance untuknya. "Yang paling berkesan dia selalu memberi semangat, dia tahu saya dari desa istilahnya, dan dia tahu saya selalu Dianak-tirikan waktu dulu. Tapi dia selalu memberikan semangat. Dia bilang, 'Kamu jangan takut'," kenang Dian.

"Terus dia kalau ngasih lagu selalu dadakan. Kalau saya lagi rekaman, dia naik ke kursi terus nungging-nungging. Terus kalau saya lagi jalan rekaman, sama dia nggak boleh ngulang, padahal masih fals. Tapi justru dia bilang, 'Ini jiwa kamu'. Banyak hal yang saya dapat dari beliau," sambungnya.

Sebelum tutup usia, Pance sempat menjanjikan dua lagu kepada Dian. Sayangnya, sebelum Dian berhasil menemuinya, Pance sudah keburu dipanggil Tuhan. Dian mengaku sudah lama tahu Pance sakit, bahkan beberapa kali terserang stroke. Pun begitu, suami Jaty Lizal tersebut tak pernah mengeluh. "Pak Pance tidak suka mengeluh. Pak Pance orang yang kuat, sebisa mungkin dia tidak mau menyusahkan orang," ujar Dian yang sering mengobrol soal anak bersama almarhum.

"Ya paling kita suka ngobrol anak-anak gimana, dia pernah bilang saya disuruh nyanyi lagu Dian Pramana Poetra," katanya, "Walaupun saya bukan artis, tapi dia selalu kasih saya semangat terus. Kayak dulu suara saya hilang dan nggak mau jadi penyanyi lagi, tapi dia kasih semangat terus."

Lantas, adakah firasat yang dialami Dian sebelum Pance meninggal? Ditanya begitu ia langsung mengangguk. "Firasatnya, beras saya sekarung bau. Terus plafon saya tiba-tiba ambruk. Pokoknya selalu ada saja. Saya itu serba salah, pengen terus rasanya ketemu setiap hari karena dia yang membesarkan saya," pungkas Dian

(kpl/hen/boo)


REKOMENDASI
TRENDING