SELEBRITI

Dian Pramana Poetra Dimakamkan di Halaman Masjid Siang Ini

Jum'at, 28 Desember 2018 15:25 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Dian Pramana Poetra / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari musisi senior, Dian Pramana Poetra baru saja meninggal dunia pada Kamis (28/12) malam. Beliau mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur.

Penyakit leukimia yang sudah mencapai stadium akhir ditengarai menjadi penyebabnya tutup usia. Setelah kurang lebih satu minggu sebelumnya merasakan sakit pada punggung dan kakinya saat bersiap berangkat untuk tampil di Banyuwangi.

Setelah dimandikan dan disalatkan di kediamannya daerah Tebet, jenazah dibawa menuju Masjid Raya Ibadur Rahman, Ciracas, Jakarta Timur. Jenazah dimakamkan di makam yang terletak di halaman masjid wakaf keluarga besarnya.

Tempat yang sama juga menjadi makam sang ayah. Pada 2003, ayahnya telah terlebih dahulu berpulang dan dimakan di tempat tersebut.

1. Sahabat Artis Turut Datang

Sekitar pukul 13.37 WIB jenazah tiba. Panas terik matahari tidak mengurangi niat pelayat yang datang. Terlihat beberapa sahabat artis seperti Deddy Dhukun, Aryo Wahab, Cica Kuswoyo, dan Iis Sugiarto ikut mengantarkan jenazah.

Tempat yang tidak cukup besar membuat anggota keluarga yang ikut masuk ke liang lahat hanya tiga orang. Keluarga yang lain juga silih bergantian masuk ke dalam pekarangan makam.

2. Beri Sambutan

Deddy Dhukun nampak siaga ikut mengantarkan sahabatnya hingga masuk ke liang lahat tempat peristirahatan terakhirnya. Dian Pramana Poetra Bin Hadi Suwito meninggal dunia di usia ke 57 tahun.

"Assalamualaikum Wr Wb. Terima kasih atas kehadirannya di pemakaman adikku tercinta. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan doa kita semua dikabulkan oleh Allah SWT," ucap kakak pertama, Denny Arrantika.

Sahabatnya di grup vokal 2D, Deddy Dhukun turut mengucapkan sambutan sesaat sebelum penaburan bunga. "Assalamualaikum Wr Wb. Saya mewakili 2D dan keluarga mengucapkan terima kasih atas doanya. Semoga om Dian diterima di surga-Nya dan diterima di sisi Allah. Terima kasih."

Prosesi pemakaman ditutup oleh penaburan bunga oleh keluarga pada pukul 14. 30 WIB. Sang Ibunda, Hj Sumiyati, menjadi orang terakhir yang menaburkan bunga kepada ananda tercinta.

Selamat jalan Dian Pramana Poetra. Semua karya dan jasamu akan selalu melekat di hati kita semua.


REKOMENDASI
TRENDING