SELEBRITI

Dianggap Tak Maksimal Tangani Gempa, Pasha Ungu Siap Dicopot dari Jabatannya

Jum'at, 19 Oktober 2018 16:45 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Pasha Ungu & Adelia Wilhelmina © Instagram @adeliapasha

Kapanlagi.com - Gempa dan tsunami yang melanda kota Palu telah menelan lebih dari 2.000 jiwa. Musibah ini tentunya menjadi cobaan terbesar bagi Pasha Ungu selama dirinya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Bahkan ada beberapa suara miring yang beredar tentang kepemimpinan Pasha. Kabar-kabar tersebut mengatakan jika Pasha masih belum maksimal dalam menangani musibah besar tersebut.

Pasha pun buka suara mengenai suara-suara miring tersebut. Dirinya mengatakan akan siap mundur dari jabatannya sebagai Wawali Palu jika terbukti tidak maksimal dalam melaksanakan pekerjaannya.

1. Saya Siap Diturunkan

"Saya secara pribadi sebagai wakil wali kota kalau memang dianggap tidak maksimal menjalankan pemerintahan, saya tidak ada masalah. Saya siap diturunkan atau mengundurkan diri," ujar Pasha Ungu dikutip Dream.co.id dari planetmerdeka.com, Kamis 18 Oktober 2018.

Lebih lanjut, dirinya tak memusingkan kabar miring yang seolah-olah ingin memperkeruh situasi di Palu tersebut. Vokalis band Ungu ini hanya mau kota yang dipimpinnya bisa pulih seperti semula.

"Kami tidak peduli dihujat, kami tidak mau pusing dihina sampai dikatakan tidak mampu, saya secara pribadi tanpa membawa unsur-unsur pemerintah berusaha bekerja. Kalau setelah ini, saya (mundur), mungkin pak wali kota seperti apa nanti, bagaimana tanggapan beliau, saya belum tahu," ujarnya lagi.

2. Terlihat Lelah

Bencana gempa dan tsunami yang melanda Sulteng tentu saja menyisakan duka bagi banyak pihak. Palu dan Donggala adalah 2 tempat dengan dampak bencana yang paling besar.

Pasha Ungu, musisi yang juga wakil walikota Palu terus berupaya untuk memulihkan kotanya. Dirinya beserta walikota dan jajaran pejabat yang lain menggelar rapat tentang bagaimana cara agar distribusi bahan pokok bisa merata.

Hal tersebut terungkap dalam video singkat yang diunggah olehnya di akun Instagram @pashaungu. Terlihat jika wajah suami dari Adelia Wilhelmina ini tampak sangat lelah.

 
 
 
View this post on Instagram

Mohon Doanya Indonesia ???? #PrayforDonggala #PrayforPalu #PashaUngu

A post shared by Pasha Ungu (@pashaungu) on Oct 2, 2018 at 4:25am PDT

3. Rapat Tentang Logistik

"Masih sampai detik ini membahas untuk langkah-langkah kerja besok berkaitan tentang pendistribusian bantuan logistik baik dari pusat maupun pemerintah daerah. Mohon doanya Indonesia," ujarnya dalam video tersebut.

"Assalamualaikum Indonesia, sekarang kita masih berada di posko komando pemerintah kota Palu. Pak walikota baru saja menyelesaikan makan malam setelah rapat. Bersama Kadis Pertanian, KasatpolPP," tambahnya lagi.

Tentu saja ada banyak netizen yang bersimpati dengan apa yang terjadi di Palu. Mereka menyampaikan semangat dan harapan agar Palu bisa cepat bangkit lagi pasca gempa dan tsunami yang melanda.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING