SELEBRITI

Digelar di Tengah PPKM, JICOMFEST 2021 Sukses Hibur Penonton Secara Online

Rabu, 01 September 2021 14:55

JICOMFEST © vidio.com

Kapanlagi.com - Gelaran JICOMFEST 2021 sukses digelar meski kondisi Indonesia sedang melaksanakan PPKM. Tahun ini, ajang stand up comedy terbesar ini berlangsung secara online sepenuhnya.

Meski tidak bisa menikmati komedi secara tatap muka, namun penonton tetap terhibur dengan penampilan banyak komika ternama. Pertunjukan yang terbagi menjadi beberapa sesi, ditutup dengan penampilan spesial dari 3 komika ternama.

Raditya Dika sukses mengocok perut penonton dengan show 'Bikin Istri Gue Ketawa'. Sementara Pandji Pragiwaksono sukses membuat penonton tertawa dengan show 'Saya Merasa Herman' dan Mo Sidik tampil dengan tema berbahasa Inggris.

"Sangat menyenangkan kembali tampil di Jicomfest. karena JICOMFEST mampu menemukan cara agar tetap hadir di tengah pandemi walaupun belum bisa diselenggarakan secara offline. Dan Jicomfest tahun ini memang penuh perjuangan, tidak hanya bagi penyelenggara tapi juga pengisi acara," ujar Pandji yang tahun ini adalah kali kedua ia tampil di JICOMFEST.




1. Show Menyenangkan

Ajang JICOMFEST 2021 dibuka dengan penampilan dari Parade Komika di Free Channel. Setelah itu, Arif Brata, Kiky Saputri dan Marshel Widianto naik ke atas panggung.

Seperti yang sudah dijanjikan, JICOMFEST tahun ini mengusung komedi 100% berbahasa Sunda. Soleh Solihun dan Om Farhan sukses mengocok perut penonton di Unyang-Anying Show.

Setelah itu Majelis Lucu Indonesia tampil ke atas panggung dan dilanjutkan oleh Presiden dan Mantan Presiden Standup Indo. Aksi Adjis Doa Ibu dan Awwe pun membuat semua penonton di Channel Regular Show Terhibur.

2. Penuh Tantangan

Tidak bisa dipungkiri, kondisi Indonesia yang sedang terkena pandemi membuat ajang JICOMFEST 2021 menghadapi banyak tantangan. Meski demikian, Adam Saputra selaku GM Marketing Kapanlagi Youniverse menilai bahwa acara ini tetap sukses.

"Meskipun memang sulit untuk mengejar 'hype' dari JICOMFEST 2019 yang digelar secara offline namun saya dan team merasa JICOMFEST 2021 ini berhasil menjadi standard baru untuk festival comedy online di Indonesia, bahkan di Asia," ujar Adam.

Acara ini sukses terselenggara berkat dukungan semua komika dan Axis, Daihatsu, Floridina, Mie Sedap dan Strepsils. Mo Sidik pun berharap bahwa ajang festival standup komedi ini bisa tetap digelar. "Semoga JICOMFEST selanjutnya bisa lebih besar lagi, karena saya yakin JICOMFEST mampu melakukan itu," harapnya.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING