SELEBRITI

Digugat Rp 9,4 Miliar Karena Wanprestasi Bisnis Kosmetik, Ashanty Kaget

Kamis, 04 Juli 2019 11:44 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Ashanty © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Baru-baru ini, seorang perempuan bernama Martin Pratiwi melayangkan tuntutan kepada Ashanty karena dugaan wanprestasi bisnis kosmetik yang mereka jalankan bersama. Tak tanggung-tanggung, Martin menggugat istri Anang Hermansyah ini dengan nilai Rp 9,4 miliar.

Gugatan tersebut dilayangkan Martin ke Pengadilan Negeri Tangerang beberapa waktu lalu. Namun surat resminya baru diterima Ashanty Selasa (2/7) sore.

1. Ashanty Kaget

Ketika pertama kali kabar gugatan Martin Pratiwi muncul ke publik, Ashanty tak langsung menanggapi karena ia sedang berada di Kanada. Ia baru mau buka suara setelah pulang ke Jakarta.

"Kalau misalnya aku menyikapi sesuatu yang aku gak tau penuntutannya apa, kan jadi lucu nanti. Dan memang walaupun beritanya sudah banyak naik di berita online, udah simpang siur. Jujur sih, jujur. Kaget banget. Karen kalau runut ulang, ini kejadian tahun 2016. Saya mengenal beliau di 2015," ujar Ashanty.

Penyanyi dan pebisnis ini sengaja melakukan klarifikasi segera, karena tak lama lagi ia akan terbang ke Brazil. "Takutnya aku pergi beberapa hari, anak-anak di rumah was-was. Penting aku klarifikasi dulu kejadian sebenarnya," terangnya.

2. Kronologi Kejadian

Ashanty pun menerangkan ihwal kerjasamanya dengan Martin Pratiwi di bidang kecantikan. Semuanya berawal dari rencananya untuk membuat brand kosmetik di tahun 2016.

"Kebetulan aku yang ajak waktu itu, nyari beberapa orang yang ahli di bidang kecantikan. Setelah ketemu beberapa orang, yang paling aktif beliau. Kami bertemu dan putuskan untuk kerjasama produk kecantikan dengan merk saja. Kita kerjasama membuat produk tersebut selama satu tahun itu. Beliau pun menyetujui satu tahun itu. Namun bikin produk gak bisa langsung jadi. Dan di dalam beberapa bulan itu, kita mulai memahami masing-masing satu sama lain. Sampai akhirnya produk itu (jadi) di 2016," terangnya.

3. Banyak Ketidakcocokan

Namun selama kerja bareng dalam rentang satu tahun tersebut, Ashanty merasa banyak ketidakcocokan antara dirinya dengan Martin. Namun ia enggan mengungkap apa saja masalah di antara mereka.

"Biar di PN saja, kita sama-sama ungkapkan. Intinya selama satu tahun saya merasa ketidakcocokan dan saya memutuskan untuk 1 tahun selesai kontrak. Satu bulan sebelum selesai kontrak habis, kami putuskan tidak meneruskan produk dengan beliau. Saya berjalan sendiri, membuat produk lain," tukasnya.

(kpl/apt/phi)


REKOMENDASI
TRENDING