Dihantam Stroke, Ini Penyebab Ibunda Memes Meninggal Dunia

Minggu, 23 Oktober 2016 20:10 Penulis: Ahmat Effendi
Dihantam Stroke, Ini Penyebab Ibunda Memes Meninggal Dunia Memes ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari keluarga musisi Memes dan Addie MS. Hj. Djoehanah Kosim binti Purawinekas ibunda Memes meninggal dunia hari ini, Minggu (23/10) karena penyakit yang diderita selama 3 tahun.

"Mami tuh sudah tiga tahun lalu kena stroke, berjuang dan sekarang usianya masuk ke 94 tahun. Selama tiga tahun itu Mami kita rawat jalan, ya mungkin karena sudah usia juga, pembuluh darah juga sudah tidak berfungsi dengan baik lagi," ungkap Memes di Rumah Duka Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Minggu (23/10).

Dengan usia ibundanya yang sudah mencapai angka 94 tahun, Memes berusaha ikhlas dengan kepergian almarhum. Sebelum meninggal dunia, almarhum Ibu Memes sempat beberapa hari dirawat di RS.

Ibunya meninggal di usia 94 tahun. Memes coba mengikhlaskan. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoIbunya meninggal di usia 94 tahun. Memes coba mengikhlaskan. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Seminggu dirawat di rumah sakit biasa, empat hari di ruang ICU, masa kritis sempat lewat lalu kambuh lagi masuk ICU lagi. Jadi tiga hari ini di VVIP Room gitu dirawat," ujarnya.

Tak ada firasat khusus dari Memes ketika ibundanya meninggal dunia. Yang pasti dirinya dan 7 saudara lain selalu berusaha menjaga sang ibu ketika almarhum tengah dalam masa jelang kematian.

"Iya, Mami sudah 94 tahun, perjuangan melawan sakitnya juga panjang, hidupnya sudah luar biasa. Kita sekeluarga sudah mengihklaskan Mami, tiga tahun juga sakitnya bolak-balik rumah sakit kita malah ngeliatnya mami kasihan. Mami orangnya kuat, berjuang dari penyakitnya selama ini," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING