SELEBRITI

Dilaporkan ke Polisi Atas Pasal Perzinahan, Citra Monica Sudah Divisum

Selasa, 11 Juni 2019 15:44 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Citra Monica dan Ifan Seventeen © istimewa

Kapanlagi.com - Laporan suami Citra Monica ke polisi memang baru ramai dibicarakan. Kasus ini disorot lantaran Ifan Seventeen menjadi terlapor dalam kasus dugaan perselingkuhan tersebut. Namun ternyata laporan itu sudah dilakukan oleh pria yang tak disebutkan namanya ini sejak 1 Juni 2019 lalu.

Menurut Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Bandung, Iptu Tuti, laporan tersebut masuk ke Polsek Cidadap. Namun karena di Polsek Cidadap tidak ada yang menangani kasus perempuan, laporan tersebut dilimpahkan ke PPA Polrestabes Bandung. Hal ini dibenarkan oleh Kapolrestabes Bandung, AKBP M Rifai.

"Ada dari polsek, kemudian kita ambil alih. Laporannya sudah lama, sekitar dua mingguan," ujar Rifai ketika dihubungi via telepon, Selasa (11/6).

Pihak yang melaporkan kala itu adalah suami dari Citra Monica. Namun Iptu Tuti tak menyebutkan nama suami dari teman Ifan Seventeen itu.


1. Pasal Perzinahan

Kepada polisi, suami Citra Monica melapor dengan pasal 284. Ia menduga adanya perzinahan dan perselingkuhan yang telah dilakukan oleh istrinya dengan Ifan Seventeen.

"Ya, yang dilaporkan pasalnya 284 (tentang) perzinahan. Jadi yang dilaporkan dua orang. Citra Monica dan pasangannya, gitu. Saya nggak dapat perintah untuk disebutkan (siapa pasangannya). Cuma pasangannya aja gitu," ujar Iptu Tuti ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (11/6).


2. Bukti-Bukti

Ketika membuat laporan, suami Citra Monica melampirkan bukti. Kala itu ia menyertakan surat nikah sebagai bukti bahwa ia masih sah menjadi suami Citra.

"Kalau bukti-bukti ya surat nikah saja dan sekarang masih proses. Kita masih lakukan visum. Saat ini kita masih menunggu hasil visum. Dari hasil visum bagaimana, baru kita tindak lanjuti," ujarnya.


3. Citra Sudah Dipanggil

Saat ini, kasus dugaan perselingkuhan dan perzinahan yang dilakukan Citra dan Ifan masih dalam penyidikan. Pihak-pihak yang berseteru pun sudah dipanggil.

"Pelapor kita undang, terlapor pun dua orang juga sudah kita undang dan sudah kita lakukan visum," ujar Iptu Tuti.

Ia pun menegaskan bahwa saat ini status pelapor masih sah menjadi suami Citra. "Masih ada surat resmi, belum ada surat kepastian untuk cerai," ungkapnya.

Sementara itu video penggerebekan yang viral beberapa waktu lalu tidak menjadi acuan bagi polisi. "Kalau untuk dilampirkan, kita tidak mengacu ke video sih. Kita ke visum nanti untuk pembuktiannya," pungkasnya.

(kpl/abs/phi/apt)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING