SELEBRITI

Dilaporkan Oleh Doddy Sudrajat, Selebgram Ayu Wisya Santai dan Tegaskan Tak Ada Maksud Menyindir

Jum'at, 21 Januari 2022 17:54

Selebgram Ayu Wisya dilaporkan oleh Doddy Sudrajat (credit: instagram/ayuwisya)

Kapanlagi.com - Selebgram Ayu Wisya dituding telah mencemarkan nama baik ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat lewat konten video yang ia buat. Karena video itulah Ayu Wisya dilaporkan oleh Doddy Sudrajat ke Polda Metro Jaya pada Jumat lalu (12/1) atas dugaan pencemaran nama baik.

Ayu sendiri tidak terlalu ambil pusing terkait laporan Doddy Sudrajat. Tetapi, ia akan tetap menjalani menjalani proses hukum kalau yang dituduhkan Doddy Sudrajat itu adalah benar.

"Sekarang kita ngejalanin aja deh. Kalau pihak sana memang mau ke jalur hukum ya, ayo. Tapi kalau cuma somasi-somasi ya siapa aja bisa disomasi. Tapi kalau ini memang sudah ke jalur hukum ya kita hormati, kita ikuti proses hukumnya," kata Ayu Wisya di Langit Entertainment, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2022).

1. Awal Permasalahan

Ayu menjelaskan, video viral sambil makan nasi Padang itu ia buat pada tahun 2019 lalu. Awalnya, video itu dibuat dengan menggunakan bahasa daerah Minang. Namun, supaya bisa dimengerti oleh masyarakat yang lebih luas, Ayu kembali membuat video yang sama dengan bahasa Indonesia.

"Aku sebenarnya sudah bikin video makan-makan kayak gitu sambil ngoceh aku lupa 2018/2019 dan itu pakai konten bahasa Minang. Nah karena aku itu upload-nya di TikTok, aku pakai bahasa Indonesia biar banyak yang ngerti," katanya.

2. Mendadak Viral

Rupanya, video komedi yang dibuat Ayu langsung viral di sosial media. Padahal, video yang ia buat tidak ada niatan untuk menghina atau mencemarkan nama baik seseorang.

"Nah tiba-tiba pas aku munculkan video seperti itu tau-taunya viral. Sebenernya aku nggak ada niat tertuju pada 1,2,3 orang yang spesifik menunjuk, menghina, atau mencemarkan nama baik," kata Ayu.

3. Tidak Bermaksud Menyindir

Ayu menjelaskan, video yang viral di sosial media bukan dibuat untuk menyindir seseorang, apalagi ditunjukkan kepada Doddy Sudrajat. Menurutnya, setiap video yang ia buat di sosial media, baik Instagram maupun TikTok bukan tertuju kepada orang tertentu.

"Bukan menyindir sih. Mungkin teman-teman ada yang kurang paham bahasa Minang, nah konten-konten seperti itu saya bikin seperti emak-emak terus punya anak, itu kan imajinasi saya aja," kata Ayu.

"Jadi setiap apa yang saya sampaikan itu bukan tertuju pada satu orang. Siapapun itu. Maksudnya lo kesindir lo sendiri yang memilih untuk tersindir. Lo tersinggung, lo yang memilih buat tersinggung. Jadi saya hanya untuk komedi sambil makan," tambah Ayu.

4. Harus Klarifikasi

Atas kejadian ini Ayu yang tinggal di luar Jakarta rela terbang ke Ibu Kota untuk mengklarifikasi terkait video viral yang disebut-sebut sudah mencemarkan nama baik Doddy Sudrajat.

"Saya memang berniat untuk klarifikasi itu ke media, bukan ke pihak sana. Karena sesuai surat somasi harusnya saya kan klarifikasi dan minta maaf ke sana, tapi karena saya tidak merasa bersalah dan tidak ada niat untuk menyinggung ya saya hanya untuk bertemu media biar semuanya clear," katanya.

5. Tetap Bikin Konten

Untuk saat ini, Ayu sendiri tetap santai meskipun telah dilaporkan Doddy Sudrajat ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Bahkan, Ayu juga tetap membuat konten-konten video komedi seperti yang selama ini sudah ia jalankan.

"Itu tetap (buat konten) akan menjadi ciri khas saya, apa lagi dengan kerupuk jengkol," tutup Ayu.


REKOMENDASI
TRENDING