Dinyatakan Bersalah, Hengky Kawilarang Dihukum 11 Bulan Penjara

Kamis, 27 Agustus 2015 16:55 Penulis: Ahmat Effendi
Dinyatakan Bersalah, Hengky Kawilarang Dihukum 11 Bulan Penjara Hengky Kawilarang ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Desainer Hengky Kawilarang bisa sedikit bernafas lega, pasalnya hakim ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan hukuman 11 bulan penjara. Ini jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang mencapai 2 tahun 3 bulan.

"Majelis hakim menyatakan terdakwa Hengky Kawilarang terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penggelapan," ucap Hakim Ketua Asiadi Sembiring saat membacakan putusan, Kamis (27/08).

Hengky sendiri terlibat kasus penggelapan uang milik Jeng Anna yang nilainya mencapai Rp 1,5 M. Pasca penggelapan tersebut, Hengky mencoba membayar dengan cara mencicil dan menggunakan aset surat rumah dari Dorce Gamalama namun ditolak.

"Dengan begitu majelis hakim memvonis terdakwa dengan pidana penjara selama 11 bulan, akan dikurangkan dengan masa tahanan di penjara," kata hakim menambahkan.

Hengky Kawilarang dihukum 11 bulan penjara oleh pengadilan. ©KapanLagi.com®Hengky Kawilarang dihukum 11 bulan penjara oleh pengadilan. ©KapanLagi.com®

Menurut hakim, Hengky mendapat hukuman lebih ringan dikarenakan terdakwa selalu bersikap baik dan tidak pernah bermasalah dalam hukum. Sebelumnya Jeng Anna keberatan jika dalam pembayaran itu melibatkan sertifikat rumah milik Dorce karena bakal menimbulkan pihak ketiga dan itu menyebabkan kasus hukum terus berlanjut.

"Sudah ada kesepakatan perdamaian dengan korban. Lalu terdakwa berjanji akan membayar sisa kekurangan lewat perdamaian tersebut," jelas hakim di ruang persidangan.

Kendati hukuman yang dijalani lebih ringan dari tuntutan JPU, Hengky belum memutuskan apakah akan melakukan banding, atau tidak. "Pikir-pikir," jawab Hengky ketika ditanya hakim setelah ketuk palu.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING