Lebaran di Penjara, Hengki Kawilarang Tetap Nikmati Ibadah

Kamis, 23 Juli 2015 20:52 Penulis: Rizqi Zhairisma
Lebaran di Penjara, Hengki Kawilarang Tetap Nikmati Ibadah Hengki Kawilarang Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Tengah mendekam di penjara dengan tuduhan penipuan atas uang arisan Jeng Anna, desainer kondang Hengky Kawilarang tetap merayakan Lebaran. Ia justru merasakan kedamaian tersendiri selama menjalani ibadah.

"Lebaran alhamdulillah lancar, seperti di pesantren. Puasa nggak ada yang batal. Tarawih berjamaah, bisa khatam Alquran dan lain-lain," ungkap Hengki yang ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (23/7).

Hengki Kawilarang ©KapanLagi.com®Hengki Kawilarang ©KapanLagi.com®

Pada hari ke-3 Lebaran, keluarganya sudah datang menjenguk. Sang ibu bahkan membawakan ikan pesmol kesukaan Hengki. Terkait kasusnya, Hengky sendiri mengaku jika ia memang melakukan kejahatan tersebut dan merasa bersalah. Ia juga sudah berkomunikasi dengan Jeng Anna saat Lebaran.

"Ini pribadi saya dan Jeng Anna. Saya tak ada yang gimana-gimana. Saya minta maaf lahir batin. Beliau pun mendoakan saya saat Lebaran. Saya masih berhubungan baik dengan Jeng Anna. Silaturahmi tak boleh putus, karena kan ini kita mencari jalan keluar," lanjutnya.

Dari awal Hengki mengaku tak punya niat buruk. Hari ini saat sidang pun, ia menerima keterangan saksi dan tak mau menyalahkannya.

"Puas tidak puas, saya tidak mau menyalahkan saksi. Dia kan pegawai saya melakukan apa yang saya suruh dan catat. Secara hukum saya sudah ditahan, ketika harus mengganti saya tidak mau. Tapi secara Islam itu adalah hutang seumur hidup, yang bawa sampai mati ya harus saya bayar. Cuma prosesnya tak bisa ditentukan. Di dalam saya tak bisa bekerja dan mencari nafkah," pungkasnya.

(kpl/aal/rzm)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING