Dipenjara Karena Narkoba, Restu Sinaga Jadi Stress Soal Uang

Senin, 14 November 2016 20:20 Penulis: Arai Amelya
Dipenjara Karena Narkoba, Restu Sinaga Jadi Stress Soal Uang Restu Sinaga © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - 2 Juni 2016 kemarin, aktor Restu Sinaga ditangkap Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan atas kasus penggunaan narkoba. Tak main-main, aktor berusia 42 tahun ini sempat dilaporkan memakai narkoba jenis kokain. Kepada polisi, Restu dikabarkan mengaku jika dia mengonsumsi kokain sejak tiga tahun terakhir. Namun pengacara Restu, Jaswin Damanik, membantah kalau kliennya kecanduan kokain.

"Jadi bentuknya ini obat Dumolit yang digunakan Restu sendiri, dia dapat dari temannya. Dia konsumsi karena Restu susah tidur, banyak pikiran, kadang kalau syuting terus kan butuh energi juga. Jadi dia gunakan untuk itu supaya setelah minum bisa tidur nyenyak. Bagi Restu benda ini adalah obat penenang karena dia memang susah tidur," papar Jaswin Damanik, pengacara Restu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Jaswin menambahkan bahwa obat yang dipakai Restu ini memang tidak dijual bebas dan dia mendapatkannya setelah ditawari rekannya yang bernama Arthur. Lantaran percaya dengan teman dan mendapatkan efek mudah tidur, pria yang populer berkat perannya di film I LOVE YOU, OM (2006) ini meneruskan mengonsumsi obat itu.

Restu dengan pakaian tahanan menuju persidangan Š Budy SantosoRestu dengan pakaian tahanan menuju persidangan Š Budy Santoso

Hanya saja kasus Restu dan narkoba ini tampaknya masih akan berlanjut karena polisi saat ini juga mengamankan barang bukti ganja seberat 10,75 gram. Mengenai persidangan yang kini dilaksanakan oleh Restu, rupanya telah dihadirkan saksi assesment rehabilitasi. Lantas bagaimana dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU)?

"Belum ada tuntutan karena ini baru dakwaan. Persidangan yang pertengahan Oktober itu dakwaan habis itu saksi. Setelah saksi ahli baru ada tuntutan. Nanti akan ada Pasal 111 dan 62/127. Kalau pasal 111 itu hukumannya dua tahunan penjara dan pasal 127 itu rehab. Merujuk dari situ, memang wajib direhab saja supaya cepat sembuh," jelas Jaswin.

Telah berada di tahanan selama hampir lima bulan, Jaswin pun tak menampik jika kondisi Restu saat ini cukup menyedihkan. "Keuangan Restu jadinya ditopang oleh keluarga, jelas itu. Dia nggak kerja jadi ya sangat terganggu. Dia juga stres karena keuangan jadi sepi job juga, apalagi orangtuanya sudah meninggal."

(kpl/far/aia)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING