SELEBRITI

Diremehkan Saat Jadi Politikus, Ini Komentar Tina Toon

Selasa, 23 Oktober 2018 18:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Tina maju jadi caleg PDI P / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Di usia yang cenderung masih muda, artis cantik Tina Toon memutuskan untuk banting setir ke dunia politik. Pemilik nama asli Agustina Hermanto itu maju sebagai caleg dari PDI Perjuangan untuk kursi di DPRD Dki Jakarta.

Belakangan diketahui jika Tina untuk terjun ke dunia politik atas dasar kemauan sendiri. Kepada awak media, pelantun Bolo Bolo itupun menjelaskan alasannya.

"Jadi sebetulnya itu dulu kalau Tina berpikir, 'Oh kita sebagai publik figur bisa berpengaruh lah, terus bisa memberikan sumbangsih lah ke masyarakat'. Tapi seiring berjalannya waktu, saya punya energi lebih, punya pemikiran yang lebih, saya sekolah saya juga pengen berkontribusi lebih. Bukan hanya menghibur, kalau bisa menjadi bagian dari perjuangan untuk Indonesia, jadi untuk pembangunan bangsa karena gregetan aja gitu kalau anak muda mungkin cuma bisa komen-komen, tapi nggak ada hasilnya," ujar Tina ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/10).

"Karena panggilan hati sih. Tapi di lain sisi juga ada faktor geregetan juga pengen berjuang dan satu lagi bisa memotivasi anak muda gitu," sambungnya.

1. Dipandang Sebelah Mata

Banyak artis yang dipandang sebelah mata oleh publik ketika terjun ke dunia politik, apalagi jika mereka masih semuda Tina Toon. Gadis berusia 25 tahun itu pun berjanji bakal bisa membuktikan hasil kerjanya jika memang terpilih nanti.

"Kalau buat Tina sebenernya wajar (dipandang sebelah mata), namanya anak muda, sepertinya ada aja yang bilang, 'Lo masih muda atau apa', tapi ya makanya kalau dibilang mau buktinya sebenernya nanti belakangan ya ketika kita bekerja. Kalau sekarang kan seperti itu sebetulnya membuat kita lebih semangat. Kayak ada yang bilang misalnya, 'Wah belum lah atau apa segala macem', tapi itu yang membuat kita jadi lebih ingin membuktikan bahwa anak muda tuh nggak bisa dipandang sebelah mata aja loh," jelasnya tegas.

"Karena kalau selama kita satu niatnya dulu baik, kedua memang kita punya skill atau pendidikan yang cukup, ketiga kita bisa berbicara gitu kalau di legislatif kan kita modalnya ngomong nih dan bersuara lah berjuang dan kita juga harus punya semangat dan punya keberanian. Kalau kita punya itu, ya jalan aja. Mau orang ngomong apa ya nanti kita buktiin aja," lanjutnya lagi.

2. Ingin Bantu Kesejahteraan Masyarakat

Bagi Tina, tak masalah seorang artis terjun ke dunia politik. Siapapun boleh mengabdi pada negara, terlepas apa profesinya. Tina sendiri punya hasrat besar untuk membantu kesejahteraan masyarakat nanti jika terpilih.

"Jadi gini, kalau misalnya mau jadi caleg itu kan bisa siapa aja, mau caleg atau apa kan banyak yang dari artis, dokter, atau apa, tinggal bagaimana tanggung jawabnya. Tapi balik lagi kita ketika sudah di sana kita harus tahu tugas kita seperti apa. Tapi kepuasannya itu beda kalau bisa membantu banyak orang, terutama kesejahteraannya. Kita bisa mendengar keluhan orang, ya bedalah rasanya," pungkas Tina.


REKOMENDASI
TRENDING