SELEBRITI

Disebut Masuk Islam Karena Sabrina, Deddy Corbuzier: Cemen Amat

Rabu, 19 Juni 2019 16:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Deddy Corbuzier dan Sabrina © instagram/mastercorbuzier

Kapanlagi.com - Ketika Deddy Corbuzier mengumumkan rencananya masuk Islam, banyak yang menduga bahwa alasannya adalah karena hubungannya dengan Sabrina. Seperti diketahui, Sabrina adalah penganut Islam dan mereka berdua sudah tunangan sekitar tiga bulan lalu.

Tetapi menurut guru agama Deddy, Gus Miftah, alasan sang presenter masuk Islam bukanlah Sabrina. Terlebih proses Deddy belajar agama Islam sudah lebih lama daripada pertunangannya dengan Sabrina.

"Wah bukan. Dia tunangan baru 3 bulan, sama saya sudah 8 bulan (belajar)," ujar Gus Miftah ketika dihubungi lewat sambungan telepon, Rabu (19/6).


 

 

1. Jawaban Deddy

Gus Miftah pun pernah ngobrol masalah ini dengan Deddy. Dan ketika ditanya apakah alasannya masuk Islam karena Sabrina, Deddy menjawab tegas.

"Dia bilang. Kalau saya (Deddy) masuk Islam karena cewek, cemen amat," ujar Gus Miftah menirukan kalimat Deddy.


2. Masih Proses

Saat ini proses Deddy masuk Islam masih dalam tahap belajar dasar dari agama yang akan dianutnya. Belum sampai ke belajar salat atau baca quran.

"Mengenal Islam secara umum. Terus memahami yang dimaksud iman dalam agama Islam itu apa. Ya gitu-gitu. Kan semuanya pakai proses," jelas Gus Miftah.

(kpl/rhm/phi)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING