SELEBRITI

Disebut Tak Berizin, Kemenkumham Beberkan Kronologi Wawancara Deddy Corbuzier dan Siti Fadilah

Selasa, 26 Mei 2020 13:20

Deddy Corbuzier (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Deddy Corbuzier mengunggah video berjudul SITI FADILAH, SEBUAH KONSPIRASI-SAYA DIKORBANKAN (EXCLUSIVE) di kanal Youtube-nya, 21 Mei 2020 lalu. Deddy menghadirkan Siti Fadilah mantan menteri kesehatan di era Susilo Bambang Yudhoyono sebagai narasumber.

Namun wawancara Deddy Corbuzier dengan terpidana kasus korupsi alat kesehatan itu dianggap tak mengantongi izin Kemenkumham.

Dilansir dari Kumparan.com, Rika Aprianti, Kepala Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham memperkirakan wawancara Deddy dan Siti itu terjadi pada hari Rabu (20/5) di ruang Paviliun 206 RSPAD.

1. 4 Tamu Datangi Kamar Perawatan Siti Fadilah

Rika menerangkan, sekitar pukul 21.30 WIB ada 4 orang yang berkunjung dan mendadak masuk ke kamar Siti Fadilah yang kala itu dirawat setelah mengeluhkan sakit asma.

"Bahwa pada pukul 21.30 WIB, ada 4 orang (2 laki-laki, 2 perempuan) yang masuk ke ruang rawat Siti Fadilah mengenakan masker. Dan salah satunya menggunakan penutup kepala dari jaket dan mengenakan ransel. Satu di antaranya adalah Deddy Corbuzier," ujar Rika seperti dikutip dari Kumparan.com.

2. Kamar Dikunci dari Dalam

Dua petugas Rutan Pondok Bambu yang tengah berjaga kala itu tak sempat menanyakan maksud kedatangan 4 orang tersebut. Saat 4 ornag tersebut datang, pintu kamar pun langsung dikunci dari dalam.

"Petugas jaga tidak sempat bertanya karena saat akan bertanya apa kepentingan dan keperluan dari tamu tersebut, pintu kamar sudah dikunci dari dalam, termasuk saat ada perawat yang ingin masuk ruang rawat untuk memberi obat-obatan pun dilarang masuk oleh keluarga yang bersangkutan," jelas Rika.

3. Baru Tahu Setelah Video Diunggah

Tidak ada yang tahu pasti apa soal aktivitas keempat tamu yang berkunjung ke kamar Siti kala itu. Pihak Kemenkumham dan Rutan Pondok Bambu baru mengetahui wawancara Siti bersama Deddy setelah diunggah di Youtube.

"Pihak Rutan Pondok Bambu mengatakan baru mengetahui adanya wawancara tersebut, setelah melihat video wawancara Siti Fadilah dan Deddy Corbuzier di instagram milik Deddy Corbuzier, pada hari Kamis, 21 Mei 2020," tutur Rika.

Hingga berita ini diturunkan, KapanLagi masih terus berusaha menghubungi pihak Deddy Corbuzier untuk meminta klarifikasi.


REKOMENDASI
TRENDING