SELEBRITI

Tuai Hujatan, Video Indira Kalistha Ogah Pakai Masker Sudah Hasilkan Uang Rp 120 Juta?

Selasa, 19 Mei 2020 12:50

Indira Kalistha © Instagram/indirakalistha

Kapanlagi.com - Belum lama ini YouTuber Indira Kalistha menjadi perbincangan banyak orang. Pasalnya ia sempat membuat pernyataan ogah pakai masker di tengah corona melalui channel YouTube milik Gritte Agatha.

Hingga kini video tersebut sudah di take down dan Indira sudah meminta maaf melalui Instagram. Lebih lanjut, salah satu media mengungkapkan kalau video tersebut bisa mencapai Rp 120 juta. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh Deddy Corbuzier.

 

1. Berita Hoax

Melalui Instagram, Deddy mengatakan kalau penghasilan dari video tersebut tidaklah sebesar yang diberitakan. Ia pun mengatakan kalau berita tersebut adalah hoax.

"Ini hoax. Saya tidak menyalahkan medianya tapi ini pengaruh pada semua YouTuber atau content creator. Jangan berpatokan pada social blade dll! Kalau anda YouTuber, anda tahu CPM (Cost Per Mill) Indonesia adalah sangat rendah," ucap Deddy Corbuzier (17/5).

2. Tidak Lebih dari 5 Juta

Bahkan menurutnya, video yang dihasilkan dari Gritte Agatha tersebut tidak mencapai puluhan juta rupiah. Deddy mengatakan kalau penghasilan video itu tidak lebih dari Rp 5 juta.

"Hal ini yang mau membuat semua orang jadi YouTuber karena dipikir jadi kaya. No! video Gritte Agatha mentok Rp 5 juta itu juga kegedean," jelasnya.

3. Disetujui Anji

Pada akhirnya, Deddy menegaskan kalau YouTuber yang terlihat kaya bisa saja memang sudah kaya sebelum menjadi YouTuber. Anji pun juga membenarkan pernyataan Deddy tersebut.

"Anda kok masih tetap sombong sih! Tapi emang benar. Info tentang hal kayak gini bikin orang ngerasa adsense guede banget," tulis Anji di kolom komentar.

Well, bagaimana menurutmu?


REKOMENDASI
TRENDING