SELEBRITI

Diserang Netizen Karena Diduga Perintahkan Richard Lee Ditangkap, Kartika Putri: Siapa Saya Menyuruh Pihak Kepolisian?

Sabtu, 14 Agustus 2021 23:11 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Kartika Putri © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nama Kartika Putri menjadi sorotan setelah Richard Lee diamankan oleh tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Rabu kemarin (11/8/2021). Warganet pun langsung menyerang Kartika lantaran diduga laporannya membuat dokter kecantikan sekaligus konten kreator tersebut ditangkap paksa.

Sebagaimana diketahui, Kartika melaporkan Richard ke Polda Metro Jaya pada Februari lalu. Penyebabnya sang dokter menghimbau publik figur supaya tidak sembarangan mempromosikan produk kecantikan berbahan hidroquinon dengan menyentil namanya.

Kartika sendiri mengaku tidak tahu menahu perihal penangkapan Richard. Setelah mencari tahu, terungkap bila Richard ditangkap dengan dugaan access illegal dan pencurian barang bukti.

"Saya di sini bingung, kaget, tidak tahu menahu, atas penangkapan tersebut. Saya bersabar dan akhirnya mendapatkan penjelasan dari pihak kepolisian. Bahwa memang ditangkap paksa, tapi bukan karena saya. Soal akses ilegal dan pencurian barang bukti itu pihak kepolisian yang membuat laporannya," tutur Kartika ditemui di kediamannya, kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (13/8/2021).

1. Ingin Tenang

Kartika Putri jelas kaget mendapat serangan kiri kanan dari warganet. Bahkan ada yang menuding dirinya agar memerintahkan Richard Lee ditangkap.

"Tiba-tiba kemarin ramai, saya sampai di-bully seakan saya yang menginstruksikan untuk menangkap. Siapa saya menyuruh pihak kepolisian melakukan hal tersebut?" ucap Kartika mempertanyakan.

Kini setelah Richard Lee harus wajib lapor, Kartika Putri tidak ingin terlalu ikut campur lantaran bukan lagi ranahnya. Karena sudah berbeda laporan meski masih saling terkait.

"Buat saya pribadi, saya minta ini cukup. Saya mau keluarga saya tenang, biarkan proses ini berjalan sebagaimana mestinya. Soal (Richard) wajib lapor, intinya saya nggak mau tahu. Saya punya empat anak, saya serahkan ke pengacara saja," tandas Kartika.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING