Disibukkan Dua Profesi, Husein Alatas: 'Capek Adalah Seni'

Kamis, 30 Juli 2015 08:00 Penulis: Girindra Permana Cahya
Disibukkan Dua Profesi, Husein Alatas: 'Capek Adalah Seni' Husein Alatas ©KapanLagi.com/ Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Selain dikenal sebagai penyanyi, Husein Alatas juga mencoba peruntungannya dalam bidang akting. Dua judul film sudah ia bintangi, yakni film bergenre komedi 7/24 yang dibintangi Dian Sastro dan Lukman Sardi serta film religi Ada Surga di Rumahmu, di mana ia didapuk sebagai peran utama.

Meski baru memulai karir, dengan torehan manis dalam akting dan bernyanyi yang ia dapat tersebut tentu patut untuk diacungi jempol. Berakting dan bernyanyi ia katakan sudah terencana jauh-jauh hari sebelum terjun ke industri hiburan.

"Nyanyi dan akting udah rencana dari sebelum 2010, memang udah cita-cita. Sama sekali nggak menutup kemungkinan akting dan nyanyi (jalan bareng), sama-sama passion. Setidaknya bulan-bulan ini fokus nyanyi (dulu)," ujar Husein saat ditemui di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan pada (29/7).

Husein Alatas mencintai pekerjaannya saat ini ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoHusein Alatas mencintai pekerjaannya saat ini ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Menurut Husein, seni memiliki relevansi antara yang satu dengan yang lain. Ia mengungkapkan tak ada yang tak berguna, termasuk jika seorang yang awalnya adalah penyanyi lalu mencoba berakting. Semua punya nilai positif.

"Lebih memilih seni, semuanya ada nyanyi dan akting, ada yang bilang aji mumpung, kalau aji mumpung malah nggak gue ambil. Karena ketika main film (gue) nggak manggung berbulan-bulan, sebenarnya relevan, semua seni kepake. Jangan takut penyanyi jadi pelukis, semuanya pasti berguna," katanya.

Meski menjalani pekerjaan sebgai aktor sekaligus penyanyi, pacar dari cucu Elvy Sukaesih ini mengaku tak kuwalahan. Ia mengatakan capek adalah seni.

"Nggak (kewalahan). Alhamdulillah berjalan lancar, capek ya udah sehari-sehari. Dulu kan pengen sibuk entertainment, capek itu seninya dan aku nggak ngeluh," tutup Husein.

 

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING