SELEBRITI

Dituding Bermasalah dengan Boy William, Kartika Putri Sukses 'Tampar' Netizen - Ingatkan Balasan di Neraka!

Minggu, 28 Februari 2021 11:09 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Kartika Putri © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Boy William mengunggah Instagram Story berisi kekecewaan terhadap bintang tamu yang diundang untuk konten Nebeng Boy. Ia menulis bila orang tersebut bersikap sensitif sampai meminta berhenti di tengah syuting.

Dikarenakan perseteruan Kartika Putri dengan seorang dokter kecantikan sedang menjadi headline media massa, netizen pun menuding tamu Boy sebagai dirinya. Bahkan tak segan mereka menyudutkan Kartika tanpa tahu permasalahan sebenarnya.

 

1. Jangan Sampai Jadi Ladang Dosa

Pada akhirnya terkuak bintang tamu yang dimaksud Boy William adalah Rizky Billar. Hal itu membuat Kartika Putri mengingatkan netizen untuk berhati-hati sebelum berkomentar.

"Buat semua netizen: belajar sabar. Kalau ada yang heboh-heboh, nggak cuma kasus aku, tapi semua kasus yang ada, mohon bijak. Itu jadi instropeksi kalau ada berita nggak bener, nggak baik, ....sabar. Tunggu dulu kejelasan sejelas-jelasnya," kata Kartika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis petang (25/2/2021).

"Jangan sampai itu jadi ladang dosa. Jangan sampai gara-gara media sosial jadi tempat kalian mem-bully, tempat kalian fitnah, tempat kalian dzalim. Untuk semua netizen, termasuk saya, kita belajar bersabar," imbuh istri Habib Usman Bin Yahya tersebut.

2. Hukum di Dunia dan Akhirat

Lebih lanjut Kartika Putri mengatakan bila orang yang berkomentar buruk akan diminta pertanggung jawabannya. Tidak hanya di dunia, tapi juga kelak di akhirat

"Kasihan teman-teman selebriti sekarang sudah di-judge duluan. Padahal kalian belum tahu apa yang terjadi sebenar-benarnya. Itu bisa menjadi multi level dosa kalian juga. Jadi pikirin, setiap komentar ada pertanggung jawaban di dunia yaitu hukum yang kalian bisa dituntut. Dan pertanggung jawaban di akhirat yang kalian bisa ke neraka," Kartika mengingatkan.

3. Hanya Bisa Minta Maaf Sambil Menangis

Sebagai sesama manusia, Kartika Putri wajib mengingatkan juga mengklarifikasi apa yang tidak benar. Agar tidak menjadi ladang dosa bagi pihak pemfitnah yang kerap berakhir dengan tangisan permintaan maaf begitu sudah dilaporkan ke polisi.

"Aku udah nggak kaget sama netizen. Karena buat aku emang harus dijelasin. Aku nggak mau mereka mem-bully aku karena nggak benar. Makanya aku speak up biar netizen berhenti. Aku kasihan, aku nggak akan laporkan. Takutnya kalau berlaku ke artis lain, dilaporkan, kan mereka sendiri yang ujung-ujungnya minta maaf, nangis, minta damai," tegas wanita yang sejak beberapa tahun terakhir memutuskan berhijrah tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING