SELEBRITI

Ditunjuk Untuk Jadi Teroris, Epy Kusnandar: Semoga Allah Mengadili Saya Setelah Film Ini

Selasa, 25 Mei 2021 19:55

Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Setelah sukses perankan tokoh Kang Mus atau Muslihat dalam serial sekaligus film layar lebar Preman Pensiun, Epy Kusnandar kali ini kembali menerima tantangan untuk memerankan karakter baru yang membuatnya berlinang air mata ketika menceritakannya. Diketahui Epy dilibatkan dalam penggarapan film superhero terbaru berjudul Patriot: Selamatkan Indonesia garapan sutradara, penulis, sekaligus produser Jaymes Riyanto.

Saat ditemui di kawasan Cakung, Jakarta Timur, (23/5) Minggu sore Epy Kusnandar bergetar suaranya ketika memerankan tokoh yang nantinya akan ia perankan. Karena tokoh yang akan ia mainkan ini sangat berbeda baik dari segi karakter maupun alur cerita.

"Di film Patriot ini saya berperan sebahai Abu, seorang muslim yang taat di film ini saya memerankan orang baik yang berada di jalan yang benar," ungkap Epy sambil berlinang air mata.

"Inshaallah saya sebetulnya nggak tega ya untuk memeran kan abu ini tapi demi Indonesia saya merelakan diri, mudah-mudahan Allah mengadili saya setelah film ini sukses," lanjutnya.

 

1. Tak Kuasa Tahan Air Mata

Jeymes Riyanto dalam kssempatan yang sama pun mencoba sedikit menjelaskan maksud yang dikatakan oleh salah satu aktornya itu. Ia pun akhirnya harus menjelaskan sedikit bocoran kenapa seorang Epy Kusnandar tak kuasa menahan air mata.

"Tokoh ini memang bukan orang jahat tapi karena hal tertentu jadi bisa ngelakuin aksi tertentu (jahat) yang mengakibatkan kerugian nyawa, begitu kurang lebih," kata Jeymes Riyanto.

2. Tema Deradikalisasi

Film yang terinpirasi dari buku Operasi Sandhi Yuda karya A.M Hendropriyono ini mengambil tema deradikalisasi yang dibalut dengan tema fiksi ilmiah, terinspirasi dari film Avengers juga. Jaymes ingin memunculkan sebuah tokoh superhero yang berasal dari kalangan militer Indonesia seperti halnya Captain America yang berasal dari Amerika

"Film ini diangkat dr buku Operasi Sandi Yuda, film ini mendapat dukungan penuh dari pihak militer Indonesia. Kita akan mengangkat sebuah tokoh dari kalangan militer Indonesia, kalau di Amerika punya Captain Amerika, Indonesia punya patriot," papar Jeymes.

Melalui film ini, sang sutradara ingin membangkitkan rasa nasionalisme dan mengangkat citra TNI sebagai poros kekuatan militer Indonesia. Untuk genre yang ditawarkan film ini pun cukup unik, sementara itu, selain Epy Kusnandar, film Patriot ini juga akan dibintangi oleh aktor laga senior Willy Dozan dan bintang film Jhon Wick 3, Cecep Arif Rahman.


REKOMENDASI
TRENDING