SELEBRITI

Divonis Menderita Autoimun, Ashanty Takut Ketemu Orang Lain

Selasa, 22 Oktober 2019 15:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Ashanty © KapanLagi/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ashanty belum lama ini divonis menderita penyakit autoimun stage awal. Hal itu pertama kali diceritakannya lewat sebuah postingan di akun Instagram-nya pada Hari Selasa (8/10) lalu.

Setelahnya, Ashanty pun diserbu awak media untuk dimintai keterangan terkait penyakitnya. Namun pelantun Kesakitanku selalu menolak karena kala itu dirinya belum mendapatkan hasil yang resmi dari pihak dokter yang memeriksanya.

"Memang udah 10 hari lalu. Tadinya banyak yang mau wawancara, belum bisa karena waktu itu belum keluar hasil juga. Aku nggak mau main cerita, belum ada hasil yang akurat. Jadi karena hasilnya udah keluar, udah 3 hari lalu, jadi aku udah enak ngobrol," ungkap Ashanty ketika ditemui di studio 9, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019).

 

1. Hindari Interaksi dengan Orang Lain

Penyakit autoimun disebut belum ada obatnya hingga saat ini. Meskipun faktanya begitu, Ashanty mencoba untuk selalu menerapkan mindset positif jika dirinya bakal sembuh dan baik-baik saja. Hanya saja, Ia masih merasa tidak nyaman tiap kali ada yang tanya mengenai kondisinya.

"Di dalam kepalaku aku selalu bilang, 'Sehat, sehat, sehat. Aku nggak sakit'. Sebenarnya aku sekarang tuh takut banget ketemu sama orang. Jujur kalau ketemunya sama teman-teman yang benar-benar dekat pasti nggak akan ada yang nanyain penyakit aku. Aku tuh paling nggak mau ketemu orang tuh kayak bakalan, 'Gimana sakitnya?' haduh itu yang aku hindari banget gitu," sambung istri Anang Hermansyah itu.

2. Kerap Ditanya oleh Orang Tak Dikenal

Kabar Ashanty sakit sudah tersebar luas dan jadi konsumsi publik. Bahkan ibunda dari Baby Arsy itu kerap ditanya mengenai kondisinya oleh orang-orang yang tak dikenalnya.

"Ya tapi orang namanya peduli gimana? Orang juga kan concern sama kita. Bahkan kemarin nggak kenal aja aku pergi makan di kamar mandi ada orang bilang, 'Sabar ya. Kok kayak sakit ya?'," kenang Ashanty.

"Perasaan aku nggak ngerasain sakit loh, jadi itu yang memang aku harus me-manage banget bahwa ya memang orang di mana-mana udah tau bahwa aku sakit. Kalau ada orang empati aku harus lebih kayak, 'Oh iya ngerti, orang itu baik sama aku', harus lebih kayak gitu sih," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING