SELEBRITI

Doddy Sudrajat Ungkap Aib Vanessa Angel ke Publik, Kuasa Hukum: Silakan Tafsirkan Sendiri

Kamis, 10 Maret 2022 09:38

Istimewa

Kapanlagi.com - Doddy Sudrajat membawa dua saksi fakta pada sidang perwalian atas Gala Sky, yang digelar Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu, 9 Maret 2022.

Kedua saksi tersebut adalah Shintia dan Ana Hasanah, orang yang pernah menjadi asisten Vanessa Angel.

1. Berharap Bisa Yakinkan Hakim

Kuasa hukum Doddy, Tegar SH, berharap dengan kesaksian mereka, bisa meyakinkan Hakim bahwa Gala Sky merupakan anak hasil di luar nikah dan harus bernasabkan kepada ibunya sesuai ajaran Agama Islam.

"Alhamdulillah (tadi) saksi ini menjelaskan fakta yang ada dan secara langsung. Jadi tidak ada yang mengada ada dan bohong. (Kesaksian keduanya) Seputar mereka kerja, tentang kehamilan, dan tentang pernikahan (Vanessa Angel)," kata Tegar usai sidang.

2. Menguak Kisah Lama

Tegar lebih lanjut mengatakan, tidak menjadi aib, menguak kisah lama Vanessa Angel selama masih di ruang lingkup persidangan yang digelar tertutup untuk umum.

"Bukan aib, itu fakta hukum. Karena semua dalil itu harus kita buktikan dari keterangan ahli, saksi, alat bukti, itu harus ada korelasinya. Kalau (bicara) di luar persidangan itu baru aib," kata Tegar.

3. Kuak Aib Sendiri

Lantas, apakah yang dilakukan Doddy Sudrajat di Podcast Uya Kuya, bukan menguak aib anak sendiri? Untuk pertanyaan itu, Tegar tertegun sesaat. Kemudian menjawab diplomatis.

"Kalau di podcast ya terserah kalian gimana interprestasi kalian saja. Ya gitu aja," tuturnya kemudian bergegas pergi.

4. Dapatkan Hak Perwalian

Seperti diketahui demi mendapatkan hak perwalian Gala, Doddy Sudrajat tak segan menguak kisah lama mendiang anaknya, Vanessa Angel dengan Bibi Andriansyah di podcast Uya Kuya.

Doddy berkata dalam podcast tersebut, sebelum menikah dengan Bibi Andriansyah, Vanessa sudah hamil duluan. Oleh sebab itu dirinya terpaksa merestui pernikahan sang anak dengan Bibi.

Atas dasar itu pula, Doddy dalam perjuangannya mendapat perwalian Gala Sky di pengadilan, berupaya meyakinkan Hakim bahwa Gala Sky, merupakan anak hasil di luar nikah dan harus bernasabkan kepada ibunya sesuai ajaran Agama Islam.


REKOMENDASI
TRENDING