Duka Indra Lesmana, RIP Bubi Chen

Kamis, 16 Februari 2012 22:05 Penulis: Ahmat Effendi
Duka Indra Lesmana, RIP Bubi Chen Indra Lesmana
Kapanlagi.com - Awan duka kembali menyelimuti dunia musik tanah air. Adalah musisi kawakan jazz Bubi Chen Kamis (16/2) sore menghembuskan nafas terakhir di Semarang, Jawa Tengah.

Pria yang lahir 9 Februari 1938 ini meninggal pukul 18.50 WIB. Belum diketahui penyebab kematian legenda jazz tersebut. Namun begitu, berita duka tersebut kini ramai menghadirkan kesedihan di dunia maya.

Semisal Indra Lesmana dalam twitternya menuliskan rasa duka citanya. "My heart is broken. We just lost the first and greatest modern jazz pianist this country ever had. RIP Om Bubi Chen," tulisnya, Kamis (16/02).

Nama Bubi Chen sendiri memang sudah menjadi legenda musik jazz. Di usia dini ketika masih 5 tahun, Bubi diserahkan oleh ayahnya kepada Di Lucia, seorang pianis Italia untuk belajar piano.

Sesudahnya Bubi Chen belajar piano klasik kepada pianis Swiss bernama Yosef Bodmer. Yosef lah yang menyuruh Bubi untuk memperdalam musik jazz. Saat itu ketika usianya menginjak 12 tahun, Bubi Chen sudah mampu mengaransemen karya Beethoven, Chopin dan Mozart ke dalam irama jazz.   

(kpl/dis/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING