Duta WWF Indonesia, Davina Veronica Lindungi Anjing dan Kucing

Kamis, 02 April 2015 15:25 Penulis: Ahmat Effendi
Duta WWF Indonesia, Davina Veronica Lindungi Anjing dan Kucing Davina Veronica ©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Selain sesekali masih mengikuti gelaran peragaan busana, model senior Davina Veronica juga sibuk dengan aktivitasnya sebagai penyayang binatang. Sudah bertahun-tahun Davina menjadi duta WWF Indonesia. Kali ini ia berkampanye untuk melindungi hewan peliharaan, dan berusaha menghapus perdagangan hewan. 

"Iya, konsisten lindungi satwa domestik, peliharaan. Orang kita ajak untuk nggak beli anjing, kucing, tapi diadopsi saja. Edukasi ke sekolah juga. Jelaskan visi misi. Stop perdagangan satwa domestik," ucap Davina ditemui di Fashiontastic 2015, atrium Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Kamis malam (26/03).

Sosok kelahiran 20 Oktober 1978 ini begitu militan untuk melindungi satwa-satwa yang membutuhkan. Baginya manusia memiliki kewajiban untuk menjaga alam dengan segala isinya, termasuk berbagai hewan yang ada.

Davina Veronica sibuk dengan aktivitasnya sebagai penyayang binatang. ©KapanLagi.com®/Budy SantosoDavina Veronica sibuk dengan aktivitasnya sebagai penyayang binatang. ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Manusia harus punya belas kasih kepada makhluk hidup lain. Bumi bukan milik manusia saja. Alam dan satwa bisa survive tanpa manusia begitu sebaliknya. Makanya manusia harus bisa menjaga mereka. Mereka punya hak hidup di bumi," katanya.

Ada kalanya Davina mengajak serta sahabat-sahabatnya seperti Sophia Mueller, atau juga Cathy Sharon untuk terlibat aktivitas menyelamatkan hewan. Ia merasa kasihan jika ada banyak hewan peliharaan maupun hewan liar yang mendapat perlakuan tidak semestinya.

"Sehari-hari banyak anjing sama kucing disiksa. Pemiliknya juga banyak yang nggak ngerti bagaimana cara ngerawat binatang peliharaan. Kami lah suara mereka," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING