Edane Bersiap Luncurkan Album Baru

Sabtu, 11 Juni 2005 17:32 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Grup Hard Rock Edane, siap-siap meluncurkan album baru. Edane yang selalu berganti vokalis ketika membuat album baru, kali ini adalah formasi ke-4 dari empat album dengan empat vokalis yang berbeda. Entah karena betul-betul mencari formulasi yang pas atau sekedar ego personilnya saja. Kabar yang beredar, semua ini karena Eet Syahrani sebagai pendiri dan motor band, meminta penampilan yang maksimal dari vokalisnya.

Album barunya yang siap rilis diberi titel A Time to Rock. Album tersebut adalah album pertama yang menampilkan Robert Matulandi sebagai vokalis, setelah sebelumnya ada Ecky Lamoh, Harry Batara dan Trison Manurung. Edane kini berpersonelkan Eet syahranie (gitar), Robby (vokal), Iwan Xaverius (bass) dan Fajar Satritama (drum). Album yang dijadwalkan meluncur pada 20 Juni 2005 itu berisi 10 lagu. Single andalan pertama, Rock in 82, sudah dibuatkan video klip.

Sedikit tentang Robby. Pria berhidung mancung ini sebenarnya bukan orang baru di dunia musik. Dia cukup lama berkecimpung di dunia musik, khususnya rock. Dikenal dengan suaranya yang bersih dan melengking, Robby sempat dikenal sebagai 'imitator' Axl Roses, pentolan Guns N’ Roses (GNR). Apalagi band sebelumnya, Razzle Band, termasuk band yang kerap membawakan lagu-lagu GNR di atas panggung.

Robby bergabung dengan Razzle Band dari tahun 1989- 2003, sampai akhirnya lolos sebagai calon vokalis Edane, menggantikan Trison yang mengundurkan diri.

Robby lahir jauh dari Indonesia, di Kiev, Ukraina. Ketika itu masih bagian dari Uni Sovet, 13 November 1967. Masa kecilnya dihabiskan di Ukraina. Ketika kembali ke Indonesia, tahun 70-an, Robby masuk ke SD Yapena Jakarta. Lanjut ke SMP 68 Jakarta, Robby lulus dan jadi siswa di SMAK Tirta Martha di derah Pondok Indah.

Sempat kuliah di Uinversitas Advend Indonesia di Bandung, Robby akhirnya kembali ke Jakarta dan kuliah di STIE Perbanas. Tapi rupanya dorongan bermusiknya lebih kuat. Alhasil, anak sulung ini memilih bermusik.

Pemilik tinggi berat 168 cm/68 kg ini, waktu kecil bercita-cita untuk berkeliling dunia. Maklum saja, cowok yang punya motto ’Segala Sesuatu Ada Masanya" orangtuanya sering berpindah-pindah tugas.

Robby termasuk laki-laki dandy. Sering menggunakan parfum Calvin Klein, cowok berkulit bersih ini jauh dari kesan rocker yang urakan. Entah apa yang membuat Edane tertarik, tapi yang jelas Robby menyandang beban berat. Edane adalah band yang paling sering ganti vokalis. Tapi melihat motto yang dianutnya, tampaknya Robby sudah siap menghadapi kemungkinan tak terpakai di Edane lagi.

Album ini menjadi album keenam dari band yang cikal bakalnya dibentuk oleh Eet dan Ecky Lamoh ini. Album ini menjadi penantian panjang fansnya setelah 170 VOLTS tahun 2002 silam. Sebelumnya mereka merilis album The Beast (1992), Jabrik (1994), Borneo (1996), 9299 (1999), dan 170 VOLTS (2002).

(tbg/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING