SELEBRITI

Event Lari Sambil Berdonasi Satu Pohon Ini Diramaikan Ibnu Jamil Hingga Raffi Ahmad

Selasa, 20 September 2022 19:28

Alfamart Run 2022 / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Demi mengobati kerinduan para pelari akan event lari pasca pandemi yang berkepanjangan, perusahaan retail di Indonesia, Alfamart akan menyelenggarakan marathon pada tahun 2022 ini. Event ini diberi judul Alfamart Run 2022 dan dipastikan berbeda dari kegiatan lari pada umumnya.

Bukan sekedar untuk olahraga, para peserta lari juga akan turut berdonasi satu pohon setelah membayar registrasi perlombaan. Pohon-pohon yang telah terkumpul itu nantinya akan ditanam di berbagai tempat, antara lain Semarang, Aceh, Bali, dan Garut.

"Di mana lagi kita ikut event lari sekaligus bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan?" ucap Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart.

Kegiatan yang bertepatan hari ulang tahun ke-23 perusahaan itu rencananya akan diikuti oleh sekira 2.300 pelari, Minggu, (23/9/2022). Flag-off atau titik start dan finish akan berlokasi di Parkir Timur Senayan Jakarta, dan mulai pukul 05.00 WIB. Peserta marathon nantinya dapat memilih dua kategori yang tersedia, yaitu 5K dan 10K.

"Dua tahun ini kita kurang bisa leluasa berkegiatan di luar, termasuk untuk berolahraga kelompok, kami yakin runners bisa sambut meriah acara ini. Plus, angka 23 di acara ini spesial, bertepatan dengan ulang tahun Alfamart yang ke-23, dilakukan di tanggal 23 dan diikuti 2300 peserta," sambung Ryan.

1. Diramaikan oleh Sederet Artis Top Papan Atas

Uniknya, event ini juga diikuti oleh beberapa artis Tanah Air, seperti salah satunya Ibnu Jamil yang juga berstatus sebagai brand ambassador. Sebagai seorang sport enthusiast, ia juga berharap banyak masyarakat juga ikut menjadi peserta.

"Tempat dan rute Alfamart Run strategis, mudah dijangkau dan sangat populer untuk runners, jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut bergabung," ujar Ibnu Jamil.

Tak hanya itu, nantinya akan ada sederet bintang tamu yaitu, Raffi Ahmad, Ibnu Jamil, Valentino Jebreed dan RAN sebagai penghibur pelari setelah menyelesaikan larinya.

2. Biaya Pendaftaran

Sekadar informasi, biaya pendaftaran sebesar Rp 300 ribu untuk tiap peserta yang sudah termasuk, BIB (nomor peserta), running jersey, finisher medal, goodybag senilai Rp 300.000, race guide dan asuransi perlindungan diri dari kecelakaan, dan tidak terlupa termasuk penanaman satu pohon.

Pada garis finish pun tersedia beragam kegiatan-kegiatan lain yang menarik, seperti booth makanan dan minuman. Alfamart pun menyiapkan hadiah total Rp 75 juta yang akan dibagikan kepada para pemenang di setiap kategorinya, juga jutaan rupiah untuk hadiah doorprize.

Rute 5K yang dilewati adalah mulai Gate 7 dekat Hotel Sultan keluar melalui jalur tengah CFD Sudirman menuju ke arah Bundaran Semanggi, naik ke Bundaran Semanggi sampai ke dekat Plaza Semanggi turun, menuju ke arah balik Jalan Raya Sudirman menuju sampai ke Patung Pemuda Membangun, putar balik kembali menuju ke Gate 7.

Sedangkan 10 K, pelari keluar Gate 7 dekat Hotel Sultan keluar melalui jalur tengah CFD Sudirman, menuju ke arah Bundaran HI, putar balik kembali ke arah Jalan Sudirman terus menuju ke Patung Pemuda Membangun, putar balik kembali menuju Gate 7.

(kpl/pur/gtr)

REKOMENDASI
TRENDING