Fahri Hamzah Kritik Pernikahan Kahiyang Terlalu Mewah, Ini Jawaban Presiden Jokowi

Rabu, 08 November 2017 13:11 Penulis: Ferry Sanjaya
Fahri Hamzah Kritik Pernikahan Kahiyang Terlalu Mewah, Ini Jawaban Presiden Jokowi Presiden Jokowi © Merdeka.com

Kapanlagi.com - Sama-sama petinggi DPR, Setya Novanto dan Fahri Hamzah punya pilihan berbeda terkait pernikahan anak perempuan Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Setnov hadir dalam pernikahan tersebut. Sementara wakil Ketua DPR justru mengkritik pesta pernikahan Kahiyang. Dirinya mengatakan bahwa pesta tersebut dirasa terlalu berlebihan.

Ketika ditanyakan, Jokowi rupanya tak sependapat dengan kritikan tersebut. Menurutnya, pernikahan kahiyang dan Bobby Nasution ini tidaklah mewah. "Ya, relatif lah yang namanya sederhana itu," ujar Jokowi di Graha Saba Buana, Kota Solo, Selasa (7/11) seperti dilansir Merdeka.com.

Salah satu poin yang dikritisi oleh Fahri adalah jumlah undangan. Sebelumnya memang pernah ada edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara yang menyebutkan jika tamu yang diundang tak lebih dari 400 orang dan membatasi yang hadir hingga 1.000 orang saja.

Fahri Hamzah © MerdekaFahri Hamzah © Merdeka

Jokowi sendiri kembali menyebutkan jika pernikahan kahiyang dilaksanakan atas biaya sendiri, tak mengambil dari negara. Dirinya pun meminta untuk tidak membandingkannya dengan di kota besar.

"Hajatannya di kampung, ya memang adanya seperti ini. Gedungnya gedung sendiri, kateringnya katering sendiri, panitianya sendiri juga. Jangan dibandingkan dengan yang lain-lain," tambahnya.

Karena merupakan anak dari orang nomer satu di Indonesia, pernikahan Kahiyang pun dihadiri banyak sosok-sosok penting dalam pemerintahan. Selain Setya Novanto, beberapa nama dikenal seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jambi Zumi Zola dan Menteri Kelautan ibu Susi Pudjiastuti juga hadir dalam kesempatan tersebut.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING