Zumi Zola: Saya Melihat Keunikan, di Pelaminan Ada Sayuran dan Buah-Buahan

Rabu, 08 November 2017 13:01 Penulis: Ferry Sanjaya
Zumi Zola: Saya Melihat Keunikan, di Pelaminan Ada Sayuran dan Buah-Buahan Zumi Zola © Merdeka

Kapanlagi.com - Pada hari Rabu, 8 November 2017 ini, anak perempuan presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu resmi mengikat janji sucinya dalam pernikahan dengan Bobby Nasution. Keduanya pun meresmikannya di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Surakarta dengan prosesi adat Jawa.

Karena merupakan anak dari orang nomer satu di Indonesia, pernikahan Kahiyang pun dihadiri banyak sosok-sosok penting dalam pemerintahan. Beberapa nama dikenal seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Kelautan ibu Susi Pudjiastuti juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Selain itu, hadir pula sosok Gubernur Jambi Zumi Zola dalam acara tersebut. mantan aktor itu sedikit memaparkan bagaimana situasi di dalam gedung tempat pernikahan mereka berlangsung.

Zumi Zola © InstagramZumi Zola © Instagram

"Suasananya penuh hikmat kebahagiaan, walau sederhana gak mengurangi kekhusu'an. Kebahagiaan yang disampaikan, saya sangat melihat keunikan, di pelaminan ada sayuran ada buah-buahan, itu kan bahwa pesan yang disampaikan dekat pada masyarakat dan juga kita lihat respon dari masyarakat juga, presiden sangat dekat dengan masyarakat," ungkapnya usai menghadiri acara pernikahan Kahiyang dan Bobby di Gedung Graha Saba Buana, Solo Jawa Tengah, Rabu (8/11).

Dirinya juga sempat mengomentari tentang adat jawa yang diusung presiden Jokowi dalam menikahkan Kahiyang dan Bobby. Menurutnya, sebagai orang Indonesia, kita harusnya bisa membanggakan kebudayaan sendiri.

"Harus dong. Budaya kita kan mesti dibanggakan," tutupnya.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING