SELEBRITI

Fasih Berbahasa Inggris, 8 Seleb Ini Sempat Kesusahan Saat Ngobrol Pakai Bahasa Indonesia

Kamis, 30 Juli 2020 11:46

Cassandra Lee, Aurelie Moeremans, Cinta Laura (credit: instagram/aurelie/claurakiehl/cassandraslee)

Kapanlagi.com - Bahasa Indonesia jadi bahasa ibu sebagian besar orang di Indonesia. Di keseharian bahasa Indonesia dipakai untuk berbagai kebutuhan mulai dari berkomunikasi hingga berkarya. Namun ternyata, tidak semua orang bisa melafalkan berbahasa Indonesia dengan fasih dan benar, termasuk beberapa selebriti tanah air berikut.

Meskipun berkarier di dunia hiburan tanah air, nyatanya mereka masih kerap mengalami kesulitan berbicara bahasa Indonesia. Mereka punya berbagai alasan yang membuat mereka kesulitan berbahasa Indonesia. Apa sajakah alasannya? Dan siapa sajakah mereka?

Berikut beberapa daftar selebriti tanah air yang sempat kesusahan berbicara bahasa Indonesia.

 

 

1. Cinta Laura

Artis cantik Cinta Laura mempunyai gaya bicara yang khas dan sempat mencuri perhatian di awal kemunculannya. Cinta memulai karier sebagai pemain sinetron berjudul CINDERELLA pada 2007. Sudah 13 tahun berkarier di Indonesia, nyatanya Cinta masih mengaku kesulitan berbicara bahasa Indonesia. Hal tersebut dia sampaikan saat muncul sebagai bintang tamu di podcast milik Sandiaga Uno.

Di podcast tersebut, perempuan berdarah Indonesia - Jerman ini mengaku semasa kecil tinggal berpindah-pindah negara. Hal itu kemudian membuatnya lebih terbiasa berbahasa Inggris dan kesulitan menguasai Bahasa Indonesia. Meski begitu, sampai saat ini Cinta masih mengaku terus mempelajari Bahasa Indonesia.

2. Boy William

Aktor dan presenter tampan Boy William juga mengalami hal yang serupa dengan Cinta Laura. Meski lahir di Jakarta, Boy tumbuh besar di luar negeri bersama orang tuanya. Pria kelahiran 17 Oktober 1991 ini kemudian baru kembali menetap di Indonesia sejak 2009. Sejak saat itu, Boy mulai meniti karier sebagai seorang VJ MTV. Hingga saat kini, Boy masih kerap terlihat mencampurkan Bahasa Indonesia dan Inggris saat berkomunikasi.

3. Cassandra Lee

Pemain sinetron berwajah bule, Cassandra Lee hingga saat ini masih kental dengan logat bulenya. Sekilas, gaya bicara aktris yang akrab disapa Cassie ini mengingatkan pada Cinta Laura. Cassie juga menghabiskan masa kecil di luar negeri sempat kesulitan menyesuaikan diri dalam hal bahasa. Namun, sebagai aktris yang profesional, Cassandra terus berusaha memperbaiki kemampuan bahasa Indonesianya. Bahkan, dalam film TIGER BOY Cassie juga belajar logat betawi.

4. Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans merupakan selebriti blasteran Indonesia - Belgia. Masa kecil Aurelie juga pernah dihabiskan di negara sang ayah, Belgia. Kembali ke Indonesia saat masih remaja, Aurelie mantap menjajal peruntungan di dunia hiburan. Namun, kemampuan Bahasa Indonesia yang terbatas sempat jadi kendala yang membuatnya gagal saat casting.

Meski begitu, kini Aurelie membuktikan bahwa dirinya mampu menguasai bahasa ibu orangtuanya tersebut. Tak hanya piawai berakting, sekarang Aurelie juga piawai menyanyikan lagu-lagu berbahasa Indonesia.

5. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati sering kali mengalami keseleo lidah saat berbicara Bahasa Indonesia. Penyanyi cantik ini memang mengaku mempunyai kemampuan berbicara Bahasa Indonesia yang kurang. Sebab, masa kecil Isyana dan kakaknya, Rara Sekar banyak dihabiskan di Belgia. Terlebih, saat beranjak dewasa Isyana juga menempuh pendidikan tingginya di luar negeri. Sehingga hal ini membuatnya lebih fasih berbicara Bahasa Inggris.

6. Raline Shah

Raline Shah salah satu aktris yang mempunyai wajah cantik yang sangat khas perempuan Indonesia. Meski begitu, nyatanya Raline sempat kesulitan melafalkan berbicara bahasa Indonesia pada awal kariernya. Bahkan, menurut Raline berbicara bahasa Indonesia menjadi tantangan terbesarnya saat membintangi film 5 CM. Hal ini lantaran, selama ini Raline lebih sering berkomunikasi dengan bahasa Inggris di keseharian. Sebab, Raline mempunyai ibu yang berasal dari Singapura.

7. Azkanio Nikola Corbuzier

Azkanio Nikola Corbuzier atau yang biasa disapa Azka, putra dari Deddy Corbuzier ini pernah mengalami bullying karena sering berbicara Bahasa Inggris. Dalam berbagai kesempatan, Azka memang terlihat lebih sering memakai Bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

Namun, Azka dan Deddy Corbuzier mempunyai alasan akan hal itu. Pasalnya, Azka memang didiagnosis mempunyai gangguan disleksia yang membuatnya sulit menulis dan membaca. Deddy kemudian memutuskan mengajarkan Azka Bahasa Inggris yang menurutnya lebih mudah untuk dijadikan bahasa pengantar saat belajar.

Nah, itulah di antaranya beberapa selebriti yang sempat alami kesulitan berbicara dalam bahasa Indonesia. Kegigihan mereka untuk terus belajar bahasa Indonesia patut kita acungi jempol.


REKOMENDASI
TRENDING