SELEBRITI

Ferry Maryadi Kagumi Anak-anak Indro Yang Bisa Kuatkan Ayahnya

Rabu, 10 Oktober 2018 08:10 Penulis: Rahmi Safitri

Ferry Maryadi © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari keluarga aktor senior Indro Warkop. Istri tercintanya, Nita, meninggal dunia pada Selasa petang (9/10/2018) setelah keluar masuk rumah sakit gara-gara penyakit kanker. Sederet sahabat Indro dari kalangan artis pun datang ke rumah duka di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur, untuk mengucapkan belasungkawa. Salah satunya adalah Ferry Maryadi.

Ferry mendapat pesan soal meninggalnya Nita dari grup chat dan langsung kaget saat mendengar kabarnya. Ia mengaku memang selalu aktif mengikuti kabar almarhumah yang biasa dipanggilnya mami ini saat sedang sakit.

"Pas baca grup ada Innalillahi, wah sudah nggak enak perasaan saya. Langsung bilang sama istri, dia mau ikut, kita berangkat. Banyak yang sayang ya sama mami. Tadi sih belum terlalu ramai begini. Sekarang kelihatan ya, ramai ya," kata Ferry.

Di sela-sela merasa duka, Ferry masih bersyukur karena selalu rajin menjenguk saat mami masih sakit. "Selama masih bugar, masih bisa bercanda, hingga sudah lemah saya dan istri selalu jenguk ke RS," kata Ferry.

1. Dekat Dengan Almarhumah

Ia lalu mengenang kedekatannya dengan sosok almarhum yang menurutnya sudah seperti sahabatnya. Meskipun almarhumah Nita juga punya sosok keibuan.

"Mungkin kedekatannya bukan kayak mama dan anak ya. Ngomongnya udah gue lu gitu. Kita bisa ketawa bareng dan mami juga deket banget sama istri. Kalau main ke sini (rumah Indro) juga kayak rumah aja. Banyak yg sayanglah sama mami," kenang Ferry.

2. Kagumi Sosok Nita

Ferry ingat waktu terakhir ngobrol-ngobrol dengan Nita setahun lalu. Waktu itu meski sudah sakit tapi almarhumah masih seperti orang sehat dan kekuatannya membuat Indro saja kagum. Saat terakhir ketemu, Ferry mengaku tak sempat berbincang-bincang.

"Terakhir nggak (ngobrol) karena mami sudah lemah, sudah lemas. Waktu kita ke RS itu kebetulan ada kunjungan dokter jadi mami harus tidur. Ya, kita hibur Om Indro aja gitu. Ya, kalau dalam keadaan gitu ya, kita ucapin doa juga. Habis bagaimana ya, namanya orang lagi kawur (sedih) pasti," kata Ferry.

Seperti yang disebut Ferry tadi, Nita adalah super woman dan ia yakin itu semua menurun pada anak-anak almarhumah yang terlihat begitu tegar saat melihat ibunya terbaring lemah. Bahkan Ferry kagum melihat anak-anak yang bisa menguat. "Kita tahu kanker nggak main-main tapi terlihat anak-anaknya bisa menguatkan ayahnya agar tidak terombang ambing," kata Ferry.

3. Soal Touring

Ferry dan Indro adalah rekan touring dengan motor gede. Ferry pun lalu mengenang saat Nita pernah ikut tour bersama dengan suaminya.

"Waktu zaman mami masih sehat dan sering touring, saya belum main sama Mas Indro. Yang main itu istri saya. Dulu kita beda clubnya. Riding bareng belum pernah tapi kalau di acara motor sering ketemu," pungkas Ferry.


REKOMENDASI
TRENDING