Gandeng Personel Coldiac, Fahem Lanjutkan Perjalanan Cintanya Lewat Single Bertajuk Once More

Sabtu, 11 September 2021 18:43 Penulis: Jeffrey Winanda
Gandeng Personel Coldiac, Fahem Lanjutkan Perjalanan Cintanya Lewat Single Bertajuk Once More (c) Fahem Official

Kapanlagi.com - Katalog musik keren dari Kota Malang kembali bertambah. Setelah beberapa tahun ke belakang penikmat musik diramaikan oleh hadirnya Sal Priadi hingga Coldiac, Kota Apel juga punya jagoan lain dalam sosok Fahem.

Menulis, memainkan, dan menyanyikan lagunya sendiri, Fahem adalah solois yang sukses lewat debut EP-nya bertajuk In Relationship with Memories pada tahun 2020 lalu. Dirinya pun diganjar predikat Pendatang Baru Favorit versi Kapita Selekta Rekam Jaya 2020, salah satu ajang apresiasi musisi Malang dari Toko Rekam Jaya.

Setelah masa yang cukup sibuk sepanjang tahun 2020, Fahem kembali merajut kisah cintanya lewat single baru bertajuk Once More. Seperti apa lagunya

Mengharapkan Kesempatan Kedua yang Tak Kunjung Tiba

(c) Fahem Official(c) Fahem Official

Pernahkah kamu merasakan situasi yang cukup nyesek di mana hati mengharapkan kesempatan kedua namun hal itu nggak pernah terjadi? Perasaan inilah yang diekspresikan Fahem dalam single Once More. Meratapi kegagalan di masa lalu, perasaan seolah berjuang mencari kesempatan kedua, namun hal itu tak pernah terjadi.

“Bayangkan kamu pengen bisa kembali lagi sama seseorang, dari berkhayal hingga mengambil berbagai cara mewujudkannya. Kemudian waktu menamparmu, membuat dirimu sadar bahwa hal itu tak mungkin. Dan hal terbaik yang bisa kamu dapatkan hanyalah ingatan & khayalanmu tentangnya,” ujar Fahem.

Gandeng Personel Coldiac

Lagu ini ditulis Fahem bersama vokalis Coldiac yaitu Sambadha serta Alvinanda Kurniawan. Sementara itu dua personel Coldiac lainnya yaitu Derry Rith Haudin dan Mahatamtama Arya Adinegara duduk di kursi produser. Nama terakhir yang disebutkan juga bertugas dalam mixing dan mastering dari single yang menyayat hati ini.

Single ini sekaligus menandari bergabungnya Fahem dengan GZZ Records, label musik dari Kota Malang yang pernah menaungi musisi sekaliber Coldiac hingga Sal Priadi.

“Sudah lama mendengar Fahem dari desas-desus sekitar. Karakter bernyanyi & nada-nada yang Fahem ciptakan menurutku cukup layak didengar lebih banyak telinga,” tutur Sambadha, perwakilan label sekaligus vokalis Coldiac yang juga ikut menulis lagu “Once More.”

Hadirkan Music Video yang Bikin Nyesek

(c) Fahem Official(c) Fahem Official

Single Once More yang mengombinasikan musik R&B dengan sentuhan bedroom pop ini divisualisasikan secara apik dalam music video yang nggak kalah menyayat hati. Nggak tanggung-tanggung, penggarapan video klip ini sendiri digarap oleh Prialangga, sosok sutradara yang telah berkontribusi dalam MV Coldiac, Sal Priadi, NOAH, hingga Raisa.

Penasaran seperti music video dari single Once More? Tonton di YouTube dari Fahem ya!

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING