Gara-Gara Maissy, Sakurta Ginting 'Kipli' Jadi Artis

Sabtu, 23 Januari 2016 12:50 Penulis: Rahmi Safitri
Gara-Gara Maissy, Sakurta Ginting 'Kipli' Jadi Artis Sakurta Ginting © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Sakurta Ginting atau yang lebih dikenal Kipli salah satu aktor yang namanya melejit dalam sinetron Kiamat Sudah Dekat pada tahun 2005 silam. Sebelum membintangi sinetron tersebut, Sakurta mengawali karirnya di dunia entertainment berawal dari sebuah iklan Bank Mandiri pada tahun 2000.

Setelah sukses membintangi iklan, dia pun langsung main film perdananya, RINDU KAMI PADAMU pada tahun 2004 yang disutradarai oleh Garin Nugroho. Setelah membintangi film layar lebar dah sinetron, pria 20 tahun itu namanya semakin dikenal sejak memerankan sosok Kipli di sinetron Kiamat Sudah Dekat.

Karakternya yang kocak membuat dirinya sangat digemari banyak orang. Bahkan sejak namanya melejit lewat sinetron Kiamat Sudah Dekat, Sakurta langsung membintangi beberapa judul film layar lebar, seperti I LOVE YOU, OM, MENDADAK DANGDUT, NAGABONAR JADI 2, CLAUDIA/JASMINE, BASAHHH, dan lain-lain.

Sakurta kini mementingkan pendidikan © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSakurta kini mementingkan pendidikan © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kini Sakurta sedang fokus di dunia pendidikan. Pria kelahiran 18 April 1995 ini sedang menjalankan kuliahnya di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia. Selain aktif di perkuliahan, Sakurta juga aktif dalam organisasi kampus. Dia menjadi ketua umum Kopma (Koperasi Mahasiswa). Terbilang anak yang pandai, apalagi saat ini dia sudah masuk semester 6 dan IPK-nya sudah 3, banyak yang bertanya alasannya menjadi artis.

Saat berbincang-bincang dengan reporter KapanLagi.com® di Fakultas Kesehatan Masyarakat, UI, Depok, Kamis (21/1/2015), dia bercerita alasannya masuk dunia entertainment. "Waktu itu saya ngeliat Maissy (mantan penyanyi cilik) waktu kecil pengen kaya dia, terus diajak sama mama, terus casting iklan Bank Mandiri, abis itu berlanjut tuh. Dulu saya jadi figuran, jadi yang penting cari pengalaman dulu," kisah Sakurta.

Walaupun menjadi artis akan mendapatkan uang banyak, tetapi dirinya tetap menomorsatukan dunia pendidikan. Menurutnya, pendidikan salah satu bekal yang akan dibawa ke masa depan. Buktinya, setelah dia masuk Sekolah Menengah Atas, dirinya sudah jarang ambil job untuk main sinetron, lantaran sulit membagi waktu. Apalagi sekarang ini, sejak menjadi mahasiswa dirinya mengaku tak mau ambil main sinetron.

"Saya sendiri dari kecil dididik keluarga pendidikan itu nomor satu, yang paling. Ya, walaupun kita syuting, tapi sekolah itu harus masuk, itu penting," pungkasnya.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING