SELEBRITI

Gereja Katedral Notre Dame Paris Terbakar, Anggun C Sasmi Rasakan Kehancuran

Selasa, 16 April 2019 10:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Anggun C Sasmi © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Warga Paris, Prancis dihebohkan dengan kebakaran yang terjadi di sebuah gereja. Bukan sembarang, namun Gereja Katedral Notre Dame merupakan salah satu tempat ikonik dan bersejarah.

Kebakaran terjadi pada Senin, 15 April waktu setempat. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun diduga, adanya renovasi pada gereja yang menyebabkan kebakaran.

Dengan kejadian ini, para warga pun berduka. Mereka sedih melihat terbakarnya salah satu situs warisan dunia UNESCO itu. Sudah tinggal di Prancis, Anggun C Sasmi juga ikut bersedih.

 

1. Hati yang Hancur

Penyanyi berambut panjang ini pun mengungkapnya lewat akun sosial Instagramnya. Ia juga berikan postingannya bagaimana kebakaran yang terjadi. Ya, api terlihat melahap puncak menara.

"Drama yang luar biasa, kesedihan yang luar biasa #NotreDame salah satu simbol ikonik Perancis terbakar. Hatiku Hancur," tulis Anggun dalam caption.

2. Barang Suci Telah Diamankan

Api memang lebih dulu membakar bagian kerangka raksasa yang menyangga bangunan gereja tersebut. Kurang lebih satu jam setelah kebakaran, puncak menara juga akhirnya runtuh setelah tiang penyangga terbakar.

Untungnya, dari kejadian itu barang-barang suci lainnya tidak ikut terbakar, karena telah berhasil diamankan. Diketahui juga tidak adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING