Giring Masuk Politik, Istrinya Diminta Tiru Iriana Jokowi

Jum'at, 15 September 2017 11:41 Penulis: Mahardi Eka
Giring Masuk Politik, Istrinya Diminta Tiru Iriana Jokowi KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi.com - Di pertengahan tahun ini, para Nidjiholic, mendapatkan kabar yang kurang mengenakkan karena Giring Nidji, salah satu pentolan band Nidji mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia musik. Giring mengungkapkan bahwa dirinya akan berfokus menjalani karir politik, setelah dirinya terinspirasi dari beberapa perjalanan politik tanah air selama ini.

Ditemui di kediamannya, di Pinang Residence, Deplu, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017), Giring bersama sang istri mengungkapkan niatnya untuk masuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Walau mungkin mengejutkan bagi banyak pihak termasuk para fans, Giring mengaku mantap dengan niatnya.

"(Tanggapan fans) campur aduk. Ada yang 'Why?' Ada yang 'Saya support, Bang.' Dan menurut saya itu fair. Karena kalau yang bilang why, mereka belum liat buktinya. Alhamdulillah saya bersyukur. Kalau banding-banding yah lima persenlah yang berkomentar miring. Yang lainnya temen-temen artis pada dukung. Glenn (Fredly), Addie MS, Tompi, Once, Gading, Marcella Zalianty, Kang Yosi (Project Pop) berikan doa dan wejangan. Saya bersyukur punya sahabat yang percaya," jelas pria berambut keriting ini.

Giring pun mengaku tak begitu saja memantapkan niatnya untuk terjun ke dunia politik. Dirinya sempat berkonsultasi dengan beberapa artis senior yang sudah terlebih dahulu berkarir di politik, termasuk Tantowi Yahya dan Anang Hermansyah. "Saya salut misalnya Tantowi Yahya udah dua kali kepilih sekarang jadi duta besar. Berarti dia milih Tantowi karena track recordnya oke. Banyak yang mandang sebelah mata public figure yang terjun ke politik padahal banyak juga yang sukses. Bonusnya adalah kami punya keahlian yang udah terasah jago ngomong kreatif," ungkap Giring bersemangat.

Tak hanya teman-teman seprofesi, istri Giring pun mendukung penuh niatan suaminya ini. Meski di awal sempat cukup alot untuk meyakinkan Cynthia, sang istri, akhirnya dirinya luluh juga dengan kegigihan Giring, bahkan tak berharap banyak apakah Giring akan kembali bernyanyi atau tidak.

"Setelah aku support sih enggak (berharap Giring nyanyi lagi). Aku udah yakin ini kan mimpinya dia yang ingin dia wujudkan. Selama itu bikin dia bahagia dan seneng ya support," tutur Cynthia. "Makanya dia jadi istri saya. Waktu pacaran juga ngeker-ngeker kan. Yang ini tukang ngambek nih. Udahlah. Wah ini sabar banget nih. Gue gimana bandel gitu. Hehehe itu dulu kok. Tapi ini masih bertahan. Ya udah she's the one deh," balas Giring mendengar dukungan sang istri.

Lalu, melihat sang suami akan terjun ke dunia politik, Cynthia sudah bersiap-siap nggak nih menjadi istri politisi? "Waduh enggak ada persiapan apa-apa sih. Aku tetep jadi diriku sendiri. Karena Mas Giring bakalan waktunya banyak (tersita) lagi jadi aku maksimalin di anakku. Aku juga enggak kerja di rumah jadi bisa lebih fokus besarin anak-anak," ungkap wanita yang kini aktif di YouTube ini.

"Aku selalu bilang sama dia pokoknya tiru sama aja kayak Ibu Iriana. Istrinya Pak Jokowi. Nemenin suami tapi don't need to involve. Jangan terlalu ikut masuk atau pokoknya enggak usah berpolitik biar suaminya enggak bandel. Karena kadang-kadang menurut saya banyak politisi yang keselip karena ada campur tangan dari pasangannya. Jadinya gubrak-gubrak. Pokoknya Cynthia tetep sederhana dan usahakan tidak ada bedanya," pungkas Giring berpesan pada sang istri.


(kpl/far/dka)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING