Glenn Fredly Apresiasi Buku Puisi Karya Prilly Latuconsina

Jum'at, 03 Maret 2017 08:04 Penulis: Cinthya Septavy
Glenn Fredly Apresiasi Buku Puisi Karya Prilly Latuconsina Glenn Fredly © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Belum lama ini aktris muda berbakat Prilly Latuconsina meluncurkan sebuah buku puisi karangannya. Siapa sangka, musisi Glenn Fredly yang seharusnya ikut andil dalam penulisan pengantar di buku itu tak sempat melakukannya lantaran sibuk. Lantas apa pendapat Glenn soal buku puisi Prilly itu ya?

"Gue punya hutang buat bikin kredit di buku puisinya dia, tapi karena kesibukan kelewat deh. Tapi gue yakin sama buku puisinya dia karena gue udah baca ya. Menurut gue Prilly dalam berpuisi dia menyampaikan atau kata-kata yang dia rangkai untuk menjadi sebuah puisi itu sarat makna. Dan menurut gue apa yang dia buat patut untuk diapresiasi. Dan itu sebuah ruang baru untuk generasi literasi kita membuka perspektif dalam artian generasi dia untuk lebih mencintai dunia puisi dan sastra," ujar Glenn Fredly saat ditemui di acara Book & Music Festival MocoSik di Jogja Expo Center (JEC), Senin (13/2) malam.

"Masalah itu relatif lah cuma ketertarikan seorang yang dia kan besar di dunia sinetron dan ini seperti sesuatu yang kita belum lihat dari seorang Prilly. Surprisingly ada di ranah sastra dan menurut gue sastra hari ini memang harus ada narasi-narasi baru yang membuat orang jadi nengok. Enggak ada angin enggak ada hujan tiba-tiba Prilly yang biasanya di dunia sinetron mengeluarkan buku puisi di tengah lesunya minat baca generasi dia ya itu sebuah narasi baru untuk generasi ini terutama untuk dunia sastra," imbuhnya.

Glenn Fredly puji buku puisi karangan Prilly © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoGlenn Fredly puji buku puisi karangan Prilly © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Diakui Glenn, Prilly adalah sosok aktris remaja yang mampu memberikan inovasi lewat karyanya dalam sebuah buku di tengah minat generasi muda pada puisi yang mulai terkikis. Sisi lain dari seorang Prilly inilah yang membuat pelantun Januari itu memuji pemain film HANGOUT tersebut. Lalu, sejauh mana kerjasama Glenn dan Prilly di bidang musik ya?

"Gue selalu berkomunikasi dengan Prilly karena gue tahu sibuknya jadwal dia, begitu pun dengan jadwal gue baik itu by phone atau WA. Untuk musiknya memang waktu itu sempat ada workshop selain untuk tahu range suaranya dia. Prilly ngasih input-input yang dia pengin juga dan gue juga pengin tahu apa yang pengin dia sampaikan dari lagu dia," ungkapnya.

"Enggak. Untuk sejauh ini sih gue cuma ngasih lagu dan memberi ide untuk melodi dari puisinya. Sebenarnya lagu yang pemberian gue udah jadi dan itu lagu tadinya buat di album gue," pungkasnya.

(kpl/pur/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy


REKOMENDASI
TRENDING