Gugatan Cerai Gracia Indri Sudah Diputus Pada 21 November, Tapi ...

Kamis, 07 Desember 2017 12:05 Penulis: Ahmat Effendi
Gugatan Cerai Gracia Indri Sudah Diputus Pada 21 November, Tapi ... Gracia Indri ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selama ini pasangan Gracia Indri dan David Noah cenderung diam terkait masalah dalam rumah tangga mereka. Namun demikian sidang cerai antara keduanya terus berlangsung. Bahkan putusan sempat diberikan oleh PN Bandung meski belum ada kepastian berpisah atau tidak.

"Perkara gugatan cerai sudah diputus tanggal 21 November kemarin," ujar Wasdi Permana selaku humas Pengadilan Negeri Bandung saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (6/12/2017).

"Pengadilan negeri Bandung tidak berwenang untuk mengadili perkara hukum tergugat (David)," tambahnya.

Karena PN Bandung tak memiliki wewenang mengadili perkara, maka hingga saat ini status Gracia Indri dan David masih sebagai suami istri. Sidang perceraian David dan Gracia Indri harusnya dilakukan di PN Bale Bandung sesuai alamat David.

Gracia Indri masih berstatus istri David NOAH. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoGracia Indri masih berstatus istri David NOAH. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Kan dalam gugatan disebutkan bahwa alamat tergugat adalah Cijawura, kota Bandung. Ternyata ketika dipanggil juru sita dari kami, nggak ketemu. Yang bersangkutan tidak ada disitu," tuturnya.

David sendiri telah pindah dari Cijawura ke Dago Pakar. Meski gugatan mereka tak berhasil mendapatkan putusan di PN Bandung, pihak Gracia Indri melanjutkan kasus ini ke pengadilan yang semestinya.

"Yang pasti (tergugat) sudah tidak tinggal di situ. Selanjutnya, dalam sidang penggugat (Gracia) memperbaiki. Mereka mencantumkan alamat tergugat adalah Dago Pakar," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING