Hasil Striping 'ANUGERAH CINTA', Riza Syah Coba Bisnis Kuliner

Kamis, 09 Maret 2017 14:52 Penulis: Natanael Sepaya
Hasil Striping 'ANUGERAH CINTA', Riza Syah Coba Bisnis Kuliner Riza Syah © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Pesinetron Riza Syah yang angkat nama lewat sinetron ANUGERAH CINTA mencoba jalan berbeda dari pemuda kebanyakan. Bila biasanya mereka lebih memilih menghamburkan uang untuk hobi atau jalan-jalan, Riza malah pilih berbisnis.

Uniknya, sosok tampan berusia 22 tahun tersebut tertarik bisnis di bidang kuliner dengan membuka warung khas masakan Aceh. Hal itu diawali dengan kesukaanya pada kuliner pulau di ujung utara Sumatera yang kaya akan rempah tersebut.

"Saat break syuting setiap hari saya suka nongkrong di warung atau kafe khas Aceh. Karena dapat support dari teman-teman yang asalnya dari sana, akhirnya coba buka usaha ini. Saya memang pengin beda dari anak muda lain. Berharap bisa memotivasi teman-teman di luar sana kalau muda bukan waktu bermain-main, berfoya-foya. Saya pengin kasih contoh kalau anak muda nggak perlu nunggu sukses di hari tua," tutur Riza ditemui di lokasi usaha miliknya, Barlock Aceh, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (6/3)

Di sela-sela kesibukannya, Riza Syah mencoba membuka warung khas masakan Aceh © KapanLagi.com/Adi Abbas NugrohoDi sela-sela kesibukannya, Riza Syah mencoba membuka warung khas masakan Aceh © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Dana untuk membuka usaha kuliner ini merupakan tabungan pribadi Riza selama syuting ratusan episode ANUGERAH CINTA. Ia berpikir akan lebih berguna hasilnya jika dikelola untuk usaha ketimbang terbuang percuma.

"Alhamdulilah kemarin dapat dari ratusan episode ANUGERAH CINTA jadi punya tabungan. Saya mikir tabungan ini mau dikemanain? Daripada nggak jelas, saya pakai buat masa depan aja," lanjut pemilik nama lengkap Kun Syahya Nuriza ini.

Meski mulai berbisnis, Riza tak akan lupa dengan karirnya sebagai pesinetron. Terlebih dalam waktu dekat sinetron baru yang ia bintangi bersama Citra Kirana dan Dude Harlino akan segera tayang di stasiun televisi SCTV.

"Kebetulan lagi nunggu sinetron baru aku tayang. Jadi mumpung ada waktu break, setiap hari bisnis saya control, benar-benar fokus ngebangun dari nol. Alhamdulilah dalam sebulan ini hasilnya baik. Mudah-mudahan bisa lanjut sampai bulan-bulan seterusnya," pungkasnya.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING