Helena Luncurkan 'KEAJAIBAN CINTA'

Sabtu, 02 Juli 2005 15:48 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Bertemu dengan wajah cantiknya, ada sedikit keterkejutan. Bukan apa-apa, pemilik nama Helena Andrian itu, kini makin langsing dan seksi. Tapi tak semata faktor fisik itu yang membuatnya makin kelihatan indah, tapi suaranya juga makin matang dan berkarakter.

"Helena adalah salah satu finalis yang punya suara berkarakter yang saya suka," kata Andi Rianto, musisi yang mengiringi penampilan Helena kalah masih menjadi finalis Indonesian Idol.

Sempat menembus 4 besar, Helena kemudian memilih jalur diluar manajemen Indonesia Idol. Sempat menjadi kontroversi, tapi toh langkah cewek cantik ini terus terayun.

Kini, perempuan yang mengaku dikenal karena kontes menyanyi yang cukup bergengsi itu, sedang meretas karir yang lebih panjang. Lewat sentuhan album pertamanya sebagai penyanyi solo, Helena siap menjadi kupu-kupu yang terbang tinggi. Album pertamanya diberi titel KEAJAIBAN CINTA.

Tahu tidak, lagu Keajaiban Cinta yang dijadikan judul album, ternyata liriknya dibuat oleh Helena, meski musiknya dibuat oleh orang lain. "Awalnya karena saya suka menulis cerita atau puisi," aku dara kelahiran Jakarta 5 September 1984 ini.

Di album perdana ini, Helena memang punya keberuntungan tinggi. Bagaimana tidak, nyaris semua musisi dan pencipta lagu papan atas Indonesia, memberikan lagu untuknya. Glenn Fredly memberikan lagu berjudul Bukan Dia yang menjadi single pertama. Kemudian ada Melly Goeslaw yang memberi lagu Sekali Cinta Tetap Cinta. Beberapa nama beken yang terlibat ada Bebi Romeo, Dewiq, Icha Jikustik dan Eicky RM. Belum lagi Andi Rianto sebagai music director dan arranjer. Helena juga menyertakan satu lagu lawas Puncak Asmara ciptaan Oddie Agam.

Jalan mantan backing vokal Krisdayanti, Vina Panduwinata, Yuni Sjara, Rossa dan Glenn Fredly ini, tampaknya sedang terang. Tapi seperti dituturkan Andi Rianto, "Helena tidak boleh berhenti belajar dan bersosialisasi."

(tbg/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING