SELEBRITI

Hendak Gelar Tausyiah, Ustaz Riza Muhammad Ditahan di Imigrasi Hongkong

Sabtu, 23 November 2019 22:10 Penulis: Tyssa Madelina

Ustaz Riza Muhammad ditahan di imigrasi Hongkong (credit: instagram/ustdzrizamuhammad)

Kapanlagi.com - Kejadian kurang menyenangkan menimpa Ustaz Riza Muhammad baru-baru ini. Pada hari Sabtu (23/11) pagi, ia berangkat ke Hongkong demi menghadiri undangan acara bertema Maulid Nabi Muhammad SAW.

Namun sayangnya, ustaz kondang itu justru dilarang keluar dari bandara. Sang istri, Indri Giana, melalui akun Instagram-nya pun mengabarkan hal tersebut.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... teman-teman semua mohon doanya ya, Ustaz kami masih ditahan di imigrasi Hongkong yang rencananya hari ini akan diadakan tausyiah di sana," tulis Indri Giana, seperti dilansir dari Instagram-nya, Sabtu (23/11/2019).

1. Apa Alasannya?

Untuk saat ini, Indri Giana mengaku belum tahu pasti apa penyebab sang suami ditahan di imigrasi. Kendati demikian, dilansir dari detik.com, Ustaz Riza Muhammad sendiri sudah ditahan sejak pukul 06.00 pagi waktu setempat.

"Hanya pemerintah sana yang mempunyai alasan memasukkan dan mengeluarkan orang yang mereka inginkan dan tidak bisa diberitahu. Beliau berangkat berdua dan hanya asisten yang lolos, suami saya ditahan," ungkapnya.

2. Masih Belum Jelas

Sebagai seorang istri, Indri merasa sangat sedih melihat perjuangan suaminya untuk berdakwah. Bahkan hingga beberapa jam yang lalu, belum ada kabar pasti kapan Ustaz Riza bisa kembali pulang ke Indonesia.

"Sedih sekali rasanya, perjuangan dakwah seorang guru. Sabar sayang ini ujian dakwah, lindungi guru kami ya Allah," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING