Hengky Tornando Ingin Artis Diperlakukan Manusiawi

Selasa, 16 Desember 2008 13:29 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Artis yang sedang terlibat perkara hukum selalu menjadi santapan empuk pewarta dunia hiburan. Media mengunyah habis "kesialan" sang selebritas dalam berita-berita yang kerap kali terlampau "bombastis"

Hengky Tornando, aktor yang pernah terjerat kasus narkoba, menyatakan mestinya dalam melakukan kegiatan jurnalistik pewarta hiburan jangan terus memojokkan artis. Tapi memberikan peliputan yang lengkap dan berimbang.

"Bagi saya pribadi, saya ingin wartawan memberitakan fakta dan tidak memojokkan kita (artis). Wartawan juga harus meliput bagaimana nasib artis dalam tahanan, apakah mereka diperlakukan secara manusiawi atau tidak," kata Hengky Tornando dalam satu kesempatan berbincang-bincang dengan wartawan, di Jakarta, Senin.

Menurut Hengky, selama ini media umumnya hanya memberitakan segala sesuatu yang terlihat di luar, tidak mendalam. Ketika diminta berkomentar tentang Marcella Zalianty yang sedang menghadapi tuduhan penganiayaan, Hengky menolak dan mengatakan, "Semua orang, tidak terkecuali artis, bisa melakukan kesalahan. Karena itu, yang diharapkan sebenarnya adalah perlakuan yang adil dan pemberitaan yang berimbang."

Suami dari Baby Zelvia ini lalu menuturkan pengalamannya sendiri. "Kalau saya, waktu itu, justru belajar mengambil hikmah dari kesalahan yang saya lakukan sehingga harus masuk tahanan. Mungkin di balik peristiwa itu Allah punya maksud baik untuk saya," katanya.

Kelahiran Cianjur, 29 April 1963, Hengky yang bernama asli Husain Habib Asgar memulai karir lewat film Jaringan Terlarang (1987). Karirnya meredup setelah tertangkap membawa shabu-shabu pada 2001.    

(kpl/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING