Hidup Sehat Ala Liza Natalia, Ini Menu Sahur dan Buka Yang Tepat

Jum'at, 24 Juni 2016 19:15 Penulis: Ahmat Effendi
Hidup Sehat Ala Liza Natalia, Ini Menu Sahur dan Buka Yang Tepat Liza Natalia ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com -

Pedangdut cantik Liza Natalia dikenal sebagai seorang instruktur zumba sekaligus founder dari Joged fitnes. Di bulan Ramadan ini, ia berbagi banyak tips untuk menjaga badan agar tetap bugar. Termasuk menu makanan yang bisa dikonsumsi.

"Untuk sahur, saya menyarankan tidak makan makanan yang manis-manis. Teh manis pun jangan teralu banyak. Lebih memperbanyak air putih dan buah," ujar Liza Natalia di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (23/6).

Bukan itu saja, berbagai asupan karbohidrat seperti dari nasi, mie maupun roti sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. Menurut Liza makanan yang mengandung banyak serat lebih bisa menjaga badan agar tak cepat lapar.

Liza Natalia berbagi tips konsumsi makanan sehat. ©KapanLagi.com/Budy SantosoLiza Natalia berbagi tips konsumsi makanan sehat. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

"Ke tiga tidak konsumsi makanan karbohidrat terlalu banyak. Lebih baik banyak makanan yang mengandung serat atau biji-bijian. Jadi itu memang membuat kita nggak merasa lapar. Tapi kalau bnyak makan makanan berat akan membuat lemas dan cepat lapar. sebisa mungkin minum manis di sahur kurang disarankan," ungkapnya.

Satu hal yang cukup penting untuk dilakukan selama berpuasa adalah olahraga. Hal itu bisa dijalani sekitar satu jam sebelum berbuka. Bukan itu saja, asupan gizi setelah berbuka juga penting artinya.

"Untuk buka puasa disarankan tidak langsung makan makanan berat. Kenapa? Membuat kita gampang lemas dan ngantuk. Sebisa mungkin bertahap, takjil dulu, minum baru makan berat. Kalau bisa bertahap. Kalo yang kebiasaan olahraga, sehabis minum air putih, kurma, takjil segala macem, baru olahrga deh. Setelah olahraga baru makan besar. Itu lebih disarankan. Jangan makan besar langsung olahraga," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING